Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tehnik Budidaya Kacang Panjang Di Ekspresi Dominan Kemarau

SAUNG PETANI - Kacang panjang merupakan salah satu jenis flora sayur yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat. Bahkan kebutuhan sayur ini terbilang tidak mengecewakan banyak, buktinya kalau kita survei kepasar-pasar tradisional selalu ada saja penjual sayur yang menjual kacang panjang ini. Mungkin hal ini alasannya mudahnya dalam menanam kacang panjang, sehingga tidak menyulitkan para petani dalam menanam flora sayur lainnya. Apa ada hambatan dalam budidaya kacang panjang ini? Kalau kita bicara problem hambatan tentu saja ada. Salah satu hambatan yang sering dihadapi petani ialah tiba nya demam isu kemarau.

Untuk menanam kacang panjang di demam isu kemarau, harus ada tehnik khusus sehingga ketika kemarau tiba tidak menyebabkan gagal panen. Bagi petani yang gres menanam kacang panjang, mungkin tidak menyadari efek dari kemarau terhadap flora kacang panjang, sehingga mereka membiarkannya begitu saja tanpa ada penanganan khusus. Pada kesempatan kali admin akan bagikan sedikit isu perihal tehnik budidaya kacang panjang di demam isu kemarau. Berikut penjelasannya.

 Kacang panjang merupakan salah satu jenis flora sayur yang banyak dibudidayakan oleh ma Tehnik Budidaya Kacang Panjang Di Musim Kemarau

Tehnik Budidaya Kacang Panjang Di Musim Kemarau


1. Buat bak khusus penampung air

Untuk menanam kacang panjang di demam isu kemarau, sebaiknya anda buat bak khusus untuk menampung air. Sebaiknya anda lapisi kolah tersebut dengan karpet tebal khusus kolam, biasanya yang berwarna biru atau perak itu yang sering dipakai para petani. Gunanya ialah untuk memudahkan kita menyiram flora kacang panjang. Karena pada demam isu kemarau persediaan air tanah akan habis, jadi harus rajin menyiram tanaman.


2. Menanam kacang panjang dengan cara tumpang sari

Tehnik menanam kacang panjang pada demam isu kemarau selanjutnya ialah dengan tumpang sari, sanggup dengan flora sawit yang masih berbuah pasir, karet, atau flora lainnya. Karena biasanya bila menanam diantara flora lain menyerupai sawit atau karet, akan teduh ketika panas demam isu kemarau.


3. Pencegahan hama dan penyakit

Hama dan penyakit merupakan faktor pemicu gagalnya budidaya tanaman, jadi terutama pada demam isu kemaru juga tidak kalah pentingnya kita lakukan pencegahan terhadap serangan hama maupun penyakit.

Itulah beberapa Tehnik Budidaya Kacang Panjang Di Musim Kemarau yang sanggup admin bagikan di postingan kali ini, lain kali akan admin update lagi. Semoga bermanfaat.