Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Daun Jambu Air Black Kingkong Menjadi Buruk? Ini Penjelasannya

SAUNG PETANI - Daun pada flora menjadi salah satu nyawa bagi flora tersebut, kalau daun flora sudah mengalami masalah, maka akan muncul aneka macam maca duduk kasus lainnya. Sama halnya dengan daun jambu air black kingkong. Tahukah anda apa itu jambu air black kingkong? Jambu air black kinglon yaitu salah satu varietas jambu air yang banyak dibudidayakan masyarakat lantaran memang mempunyai gambaran rasa yang luar biasa manis dan besar-besar. Namun untuk membudidaykan jambu air blac kingkong tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak duduk kasus yang sering muncul yang dihadapi mereka yang menanam jambu air jenis black kingkong ini. Salah satunya yaitu daun jambu air black kingkong menjadi buruk.

Jenis duduk kasus yang sering timbul pada daun jambu air black kingkong ini antara lain daun jambu berubah menguning, daun jambu keriting, daun jambu menggulung, dan daun jambu pada rontok. Jika tidak segera di cari solusinya maka dapat jadi anda tidak akan pernah panen jambu air black kingkong. Lalu kenapa daun jambu air black kinkong menjadi buruk? Apa penyebab daun jambu air black kingkong dapat menjadi buruk, padahal dulunya bagus.

 Daun pada flora menjadi salah satu nyawa bagi flora tersebut Kenapa Daun Jambu Air Black Kingkong Menjadi Buruk? Ini Penjelasannya
Daun Jambu Air Black Kingkong Terlihat Kurang Sehat ( Foto Original dasar-pertanain )


Penyebab Daun Jambu Air Black Kinkong Menjadi Buruk


1. Tidak dirawat

Salah satu penyebab kenapa daun jambu air balc kingkong menjadi jelek yaitu lantaran tidak dirawat dengan baik. Karena merawat flora jambu air black kingkong ini sangat penting sekali guna mencegah terjadinya hal yang demikian. Tehnik perawatan flora jambu air black kingkong ini sama saja dengan perawatan flora jambu air pada umumnya. Yang penting pemupukan jangan hingga terlewat, kalau flora jambu tidak diberi pupuk terang akan mempengaruhi produktivitas flora jambu tersebut.

Silahkan baca juga : Tehnik Pemupukan Jambu Air Agar Berbuah Lebat

2. Tanaman terkena serangan hama penyakit

Penyebab daun jambu air black kingkong menjadi jelek juga disebabkan oleh hama dan penyakit. Karena kedua faktor tersebut sangat berbahaya dan menciptakan flora tidak produktif bahkan dapat mati. Makara segera lakukan pencegahan sebelum flora jambu anda terjangkit hama penyakit dan lakukan penanganan kalau flora sudah terserang.


3. Faktor iklim dan cuaca

Selain kedua faktor diatas, penyebab daun jambu air black kinkong menjadi jelek dapat saja dipengaruhi oleh iklmi dan cuaca.

Itulah sedikit penjelasanya perihal Kenapa Daun Jambu Air Black Kingkong Menjadi Buruk, mudah-mudahan isu singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.