Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Gagal Paham Pelarangan Antibiotika Growth Promotor / Agp






JANGAN GAGAL PAHAM PELARANGAN ANTIBIOTIKA GROWTH PROMOTOR / AGP

Pelarangan antibiotika yang di fungsikan sebagai AGP pemacu produktivitas oleh pemerintah ialah antibiotika aplikasi pada pakan sedang antibiotika yang di fungsikan terapetik untuk pengobatan suatu penyakit masih di perbolehkan, dari puluhan jenis, berdasarkan isu hanya tersisa 6 jenis antibiotika saja, apa itu ? tunggu konfirmasi dari jajaran pemerintah yang berwenang.

Dengan jumlah antibiotika yang terbatas, niscaya bayangannya ialah keruwetan dan amburadulnya administrasi peternakan yang kita jalankan. Meski tolong-menolong tidak seseram itu, tapi alasannya ialah sesuatu yang gres itu, masih awam dalam benak kita maka yang kita bayangkan hanyakesulitannya saja.

Antisipasi yang bias di lakukan salah satunya, membikin daya tahan tubuh, imunitas badan selalu dalam kondisi prima. Hal ini bias kita peroleh jikalau sedari ternak usia 1 hari harus di berikan treatment aplikasi probiotik.  Sebab pertama kali praktek aplikasi probiotik tujuan utama saya biar ternak tidak gampang sakit, ini artinya menciptakan kekebalan badan meningkat dengan aplikasi probiotik.

Basic saya peternak petelur bukan peternak pedaging, paham seluk belum susahnya memelihara ternak hingga usia tahunan bukan mirip pedaging mak 45 hari panen. Dalam jangka waktu yang usang tersebut jikalau daya tahan badan ternak tidak baik, ternak akan gampang sakit, ternak yang sakit tidak bakalan bias berproduksi maksimal, dan puncak produksi telur tinggi tidak akan bertahan usang jikalau daya tahan badan tidak kuat, untuk menangkal serangan bibit penyakit yang ibaratnya setiap detik dating.

Maka solusi yang saya terapkan pada peternakan saya system Fitogenik, Probiotik dan Antibiotika, gabungan dari 3 ornamen ini memperlihatkan fasilitas dalam administrasi beternak, baik untuk kesehatan ternak, menjaga produksi telur maupun terapetik pengobatan ketika serangan penyakit tiba.

Populasi ternak petelur saya tidak banyak hanya 2.000 ekor jenis ayam kresing untuk mensubtitusi telur ayam kampong yang sulit di dapatkan dalam jumlah banyak dalam waktu singkat. Yang belum paham apa itu ayam kresing bias membaca link majalah Trobos ketika meliput peternakan saya tahun 2011. Ayam kresing tersebut meneruskan penciptaan perlu waktu 5 tahun dengan biaya yang di keluarkan kisaran 100 juta.

Kaprikornus nanti ndak usah salah paham, antibiotika untuk pengobatan masih di perbolehkan. Hanya dengan administrasi yang saya terapkan sudah bebas multi vitamin dan antibiotika di pakai hanya maksimal 7 hari sehabis itu di hilangkan, jadi hanya ketika sakit saja antibiotika masuk.

Aplikatif Fitogenik, Probiotik dan Antibiotika bias mempelajari solusi terapetik yang saya lakukan dan ini sudah teruji tahunan dan sudah banyak di praktekan oleh banyak rekan peternak.

KOMPLIKASI PENYAKIT CRD CORIZA COLIBACILLOSIS KOLERA DAN ILT

Gejala Penyakit :
1. Muka bengkak
2. Hidung keluar leleran cairan
3. Mata infeksi terdapat perkejuan warna putih kuning
4. Ayam hanya duduk saja atau terjadi kelumpuhan
5. Kesulitan bernapas, hingga menjulurkan lehernya alasannya ialah napas tersumbat
6. Malam hari terdengar paduan bunyi ngorok dan bunyi tercekik
7. Nafsu makan turun
8. Produksi telur turun 30-50%
9. Kotoran warna hijau putih pasta
10. Kematian sangat cepat dengan inkubasi selama 3 hari saja mati dengan kematian sanggup 100%

Kasus penyakit komplikasi mirip di atas , yang kemarin menyerang peternakan saya. Yang terbayang bakal hancur , mati semua ayam saya.

Sebab ayam karyawan saya 200 ekor habis dalam 3 hari dengan tanda-tanda mirip di atas, itu terjadi dalam dua periode pemeliharaan. Sebenarnya saya juga takut, kalau menular ke peternakan saya . Akhirnya pada period eke 2 itu ayam saya karenanya jebol juga, selang sebulan dari kematian ayam karyawan saya.

Terbayang bakal habis ayam saya, kepikiran mau di jual untuk meminimalis kerugian, tapi karenanya ndak jadi… sekalian saja buat uicoba metode pengobatan Herbal Top, Probiotik PTPG2 Super Nutrisi  dan antibiotika Neo meditril Therapy, Coliquin dan Amoxitin.

Banyak banget antibiotika yang di pakai alasannya ialah ini penyakit komplikasi. Kita bahas yang ini dulu, nanti ke depan masing masing penyakit di atas kita bahas sendiri sendiri.

Metode Penyembuhan untuk takaran 500 ekor :

1. Buat Herbal Top 5 liter hasil dari pemasakan 6 liter air materi terdiri kunir, temulawak, sambiloto, daun sirih, brotowali, masing masing 1 ons, di rebus hingga mendidih kemudian dinginkan.
2. Probiotik PTPG2 :  0,5 liter
3. Antibiotika Neo meditril dan Therapy takaran ikuti yang tertera di bungkus pada takaran pengobatan, ini untuk pagi hari saja
4. Antibiotika Coliquil dan Amoxitin takaran pengebotan sesuai di kemasan, ini hanya di siang atau sore hari saja
Dosis pakai yg sudah teruji pakai 15ml kalau cair dan 15 gram kalau tepung.






Aplikasi :
1. Campurkan HT dan PTPG2 dan Antibiotika Neo Meditril dan Therapy pada suatu ember, kemudian adonan ini di tambahkan pada jatah air minum pada pagi hari saja.
2. Buat masakan HT yang gres ( materi HT maksimal di masak 3 x kemudian ganti yg gres ) campur dengan PTPG2  dan antibiotika Coliquil dan Amoxitin
3. Penyemprotan medisep 2 X dalam seminggu , semprot kandang, kotoran, lantai dan dinding kandang, daerah makan minum termasuk ayamnya sekaligus.

ujicoba yang saya lakukan , ayam mulai mengambarkan kea rah penyembuhan sehabis proses penyembuhan selama5 -  7 hari, penjelasannya kematiaan dalam jumlah banyak terjadi pada hari 1 – 3, mulai hari ke 4 kematiaan terhenti, hari ke 5 – 7 sudah mengarah menuju sembuh dan pada hari ke 10 ayam sembuh total.  Ini merupakan sesuatu yang menggembirakan bagi saya, terhindar dari kematian total, meski kematian mencapai 30% dari populasi tapi ayam selamat. Pengalaman gres menyembuhkan penyakit komplikasi……

Sembuh total pada hari ke 10 dengan tingkat kematian 30%, pada tahap selesai sembuh ayam mengambarkan tanda tanda leher terpuntir, ini di mungkinkan kemarin penyakit ND atau AI flu burung  ikut bermain hingga menyebabkan banyak kematiaan dalam waktu singkat, meski hidup ayam leher terpintir menjadi ayam carrier pembawa bibit penyakit , harus di afkir. Kesimpulan penyakit ND atau AI  bisa di sembuhkan, itu menurutku lho, orang lain tidak harus membenarkan ....
dan tidak usah di buat debat....


grup facebook : ayam kresing 3 AKS
twitter : @betha_sutrisno
blog : pertaniankoq.blogspot.com
email : betha_sutrisno@yahoo.co.id
085229779252
SMS saja jangan telpon