Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacteri Lignochloritik

Bacteri Lignochloritik

Bacter pemecah serat bergairah lignin,  selullosa dan hemi selullosa, mendegradasi menjadi partikel lebih kecil sehingga proses absorsi perembesan nutrisi makanan menjadi lebih sempurna.

Effek positifnya nilai TDN totaly digestible nutrient meningkat, nilai kecernakan meningkat maka, materi pakan rendah nutrisi bisa termanfaatkan secara maksimal alasannya ialah mendekati partikel nano. Sehingga nanti ke depan untuk memilih formula materi pakan itu cantik apa tidak, bukan lagi dengan memakai parameter Crude Protein tapi mengarah pada imbangan harmonis sesuai fase tumbuh dengan paramenter kandungan kelengkapan asam aminonya. Nilai protein kasar/cp ialah rumah bagi asam amino, maka sesudah rumahnya di rombak dan isi rumahnya di keluarkan, ternak akan makin menerangkan potensi keunggulan secara genetik maupun subtansi pakan, alasannya ialah ternak tidak perlu mengeluarkan tenaga berlebih untuk mengolah materi pakan tapi ternak eksklusif bisa absorsi nutrisi pakan.

Untuk dunia peternakan dengan kehadiran Lignochloritik maka standart nutrisi konvensional bisa di dobrak dengan menurunkan standart nutrisi. kalau standart nutrisi, misal protein di buat lebih rendah maka harga per kg materi pakan tersebut akan lebih murah. Prinsip pada harga pakan, semakin tinggi nilai protein maka akan semakin mahal harga pakan tersebut. Jika yang kita jual ialah isi rumahnya maka akan lebih murah di banding apabila kita menjual rumah seisinya akan lebih mahal. Pahami itu ya.....

Semua perjuangan ini bertujuaan untuk efisiensi semoga tidak terdikte dengan kenaikan dollar yang sejatinya ndak bekerjasama dengan dunia peternakan secara langsung. Saatnya untuk melaksanakan gerakan.........

 “ Hancurkan campur tangan abnormal pada perjuangan peternakan kita “

Kapan kapan nanti di bahas secara khusus....tapi jangan anda mempelajari semua artikel yang saya sebar , saya bagikan , anda " mencurinya " untuk menyerang saya yo...ini hubungannya dengan restu dan kesopanan ahklak kebijaksanaan pekerti

Maksudnya “ mencuri “ ialah anda mempelajari artikel yang saya buat sampai paham lantas anda mendiskreditkan saya, menyerang sumber keilmuaan saya, dll, tujuaannya hanya satu anda ingin mengibarkan bendera kejayaan sendiri, apalagi anda jadi pelit dengan ilmu yang anda pelajari dari saya dengan cara tidak menyebarkan, tidak shared pada sahabat lain , hanya anda pakai sendiri untuk mendapat ketenaran dan fulus....itu artinya anda mencuri....jika yang anda lakukan mempelajari kemudian membuatkan keilmuaan tersebut pada orang lain maka anda menjadi sang penabur kebaikan...maka anda ialah sahabat saya.......

Gusti.....jauhkan hamba dari orang berahklak kebijaksanaan pekerti buruk, tidak kenal susila dan seorang penjilat....

Oke kita lanjut kembali...
Aplikasi bacter lignochloritik pada pakan akan meningkatkan nilai protein sampai 30%, kalau pemberiaan pada air minum sebagai probiotik akan meningkatkan protein 15-20%.



Juga memiliki effek konkret menetralkan cemaran pestisida pada materi pakan, klorin yang biasa di campurkan pada air minum ternak merupakan radikal bebas yang tidak bisa terurai , tidak bisa di sekresikan, residu klorin mengendap dalam daging dan lemak, kalau di konsumsi insan akan merangsang dan memicu munculnya aneka macam macam penyakit degeneratif.

Hasil penelitian bacter lignochloritik , bisa mendegradasi cemaran residu pestisida kimia dalam badan sampai 100% ini artinya menetralkan sedang pada klorin bisa mendegradasi sampai 70% dan acara bacter lignochloritik tidak bersifat antagonis dengan koloni bacter lain, malah menyeimbangkan micro tanaman dalam organ pencernakan sehingga makin mengoptimalkan kerja metabolisme dalam tubuh.

Pertanyaan terbesar sahabat sahabat ialah dari media apa kita bisa menciptakan isolasi bacternya ? Rumen, iya benar rumen, ibarat pada jenis ragam bacter pada rumen yang pernah tak bahas , coba di buka kembali artikelnya, pelajari kembali, yang di perlukan embel-embel pengetahuaan untuk membedakan masih masing ragam bacter yang terdapat dalam rumen.

Untuk media isolasi tumbuh kembang isolat bacter yang telah kita kultur dengan media karbohidrat, ini juga sering saya bahas, bisa memakai bekatul , nasi, polard, terigu, sumber serat, sumber mineral dan jerami tepung, sesudah campuran media di atas di sterilkan maka bisa kita lakukan inkolulasi sumber bacter yang sudah kita pilih atau bisa juga dengan media cair dengan penambahan glukosa kemudian  di sterilkan. Prinsip pembuatannya ibarat yang telah saya jelaskan pada sistem padat dan basah, sama cara kerjanya.

\m/
kipdefayer
Gusti moho adil
pertaniankoq.blogspot.com
085229779252