Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Probiotik Top Plus




                                               PROBIOTIK TOP PLUS

Apakah itu ? Probiotik Top Plus, apakah beda dengan Probiotik Top ? Iya ,memang berbeda dengan probiotik top. Makanya ada suplemen nilai Plus nya, penambahan materi bahan pengisi sebagai sumber dari Enzim dan Hormon.

Bukannya dalam probiotik top sudah terbentuk Enzim dan Hormon ? Iya memang benar, Cuma materi pengisi pada probiotik top, bukan semua merupakan materi murni pembentuk Enzim dan Hormon.

Seperti pada pembuatan tempe dan tahu, walaupun tidak bermaksud untuk menciptakan Enzim dan Hormon tapi secara tidak langsung. Di sengaja atau tidak Enzim dan Hormon , niscaya terbentuk.

Pada probiotik top, materi pengisi yaitu materi herbal dengan tujuan awal untuk membantu proses penyembuhan, menyerupai pada fungsi Herbal Top. Tapi alasannya terbentuk Enzim dan Hormon maka secara tidak eksklusif Probiotik Top, sanggup untuk meningkatkan produktivitas ternak. Meski dengan kadar kepekatan yang rendah. Sedang Herbal Top alasannya proses pembuatan hanya pemanasan dengan di godog/dimasak, maka Enzim dan Hormon tidak terbentuk.

Nah, Probiotik Top Plus ini, menyempurnakan kekurangan pada probiotik top. Herbal pengisi masih tetap dimasukan dengan penambahan materi pengisi lain yang murni untuk pembentukan Enzim dan Hormon.

Generasi terbaru dengan nama probiotik herbal PTPG2 ( probiotik top plus generasi 2 ) penyempurna dari probiotik sebelumnya dengan banyak penambahan dan kelebihan di dalamnya.
1. Mendongkrak pertumbuhan ayam broiler
2. Meningkatkan produksi telur yang sedang droup
3. Mempercepat proses penyembuhan dari serangan penyakit, ND, AI, Ngorok, Cekrek
4. Mengurangi bacin kotoran ternak
5. Meningkatkan nilai tercerna nutrisi pakan sampai lebih irit

Sumber Enzim dan Hormon :
umbi umbian, akar akaran, daun daunan, variatif hasil olahan susu, isi dari buah buahan tertentu, hasil dari lebah, rumput tertentu yang habitatnya di lautan, bunga khusus yang hidup pada wilayah tertentu saja, lapisan lembut pada biji dan buat tertentu, Mikro Organisme bukan hanya yang di EM4, yeast, ikan di sungai dan laut, satu lagi getah getahan pohon tertentu.

Tentu saja, masih di perlukan perlakuan suplemen biar Enzim dan Hormon yang masih berikatan kompleks jadi gampang terurai. Bukan semata materi di sanggup kemudian di masukan digester  langsung jadi
bukan sesederhana itu, tapi bekerjsama mudah, sekali anda melihat eksklusif bisa.




Fungsi dan kegunaan Probiotik  :

1. Asupan pakan harian sedikit, sehingga FCR juga jadi rendah, tapi produktivitas malah meningkat. Ini di mungkinkan seandainya kerja metabolism badan berjalan lancer. Seperti kerja karburator semakin sering di bersihkan motor jalannya jadi lancer, tidak ngadat wae.

2. Meningkatkan imunitas daya tahan tubuh, sehingga uji tantang terhadap penyakit meningkat

3. Saat ternak terjangkit penyakit, alasannya sudah terbiasa pakai probiotik top plus, maka waktu yang di perlukan untuk proses penyembuhan makin cepat, baik pada ayam dan belibis petelur maupun pedaging

4. Tingkat digestible pakan menjadi meningkat, sehingga sisa nutrisi pakan yang tidak sanggup di cerna menurun dratis . Kalau biasanya 30% nutrisi pakan terbuang bersama kotoran ,maka tinggal 10-15% saja yang ikut terbuang bersama kotoran.

5. Palatable pakan, tingkat kesenangan ternak terhadap pakan meningkat.

6. Amoniak/bau kotoran ternak yang selama ini sering bikin pusing hilang dari lingkungan peternakan bersama dengan hilangnya populasi lalat. Bagaimana mungkin akan ada lalat bila tekstur kotoran jadi kering remah gampang hancur.

7. Pengalaman selama ini sehabis pakai probiotik top plus, penyakit berak darah, berak hijau dan cacing yang biasanya menjadi penyakit langganansudah tidak tiba lagi. Seandainyapun tetep jebol juga terjangkit penyakit, dengan di kombinasikan obat antibiotika semisal, doctril, neo meditril, proxan s , proxan c, coliquin, coksi atau anti coksi, kolereidin, levamid, terggantung jenis penyakit yang menyerang tinggal di sesuaikan maka kombinasi herbal top ,probiotik top plus dan obat anti biotika di tambah supllemant tertentu ,penyakit akan gampang di sembuhkan, dengan mortalitas sanggup 0%.






Dosis pemakaian Probiotik herbal PTPG2 :

Broiler :
Hari 1 - 14 takaran 100ml - 200ml/hari/1.000ekor
Hari 15 - 28 takaran 250ml/hari/1.000 ekor
Hari 29 - Panen takaran 300ml/hari/1.000 ekor, apalikasi pada sore/malam hari

Layer petelur, ayam Arab :
takaran 5ml/liter air minum

Puyuh petelur
dosis 2ml/liter air minum

Ayam Joper atau pejantan
takaran 5ml/liter air minum

KAmbing domba
takaran 10-15ml/hari/ekor

Sapi
takaran 75 - 100ml/hari/ekor

Ikan lele patin gurami Udang dll
dosis : 25ml probiotik + molases tetes teu 25ml + air tawar 250-300ml, campur ke tiganya sampai homogen untuk membasahi pakan ikan sebanyak 1kg, diamkan 30 menit - 1 jam gres di berikan.


Grup facebook : ayam kresing super
Twitter : @betha_sutrisno
Blog : pertaniankoq.blogspot.com
Email : betha_sutrisno@yahoo.co.id