Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Budidaya Bekicot


                                
     BUDIDAYA BEKICOT

Bekicot termasuk binatang hermaphrodite yaitu binatang yang mempunyai kelamin ganda. Bekicot sampaumur dengan berat 25 – 35 gram/ ekor, sanggup menghasilkan 100 butir telur. Sementara yang ukuran lebih besar lagi sanggup menghasilkan hingga 450 butir telur.

Telur biasanya di sembunyikan di dalam tanah, akan menetas sehabis 21 – 35 hari. Bahkan tak jarang, telur-telur itu sudah pada menetasdalam waktu lebih singkat, jikalau kebetulan lingkungan cocok dan kelembapan pas.

Dua jenis bekicot yang sering di ternakan jenis achntina fulica dan achantina variegate. Untuk persyaratan lokasi untuk memelihara bekicot harus lembab dan tidak becek.Kalau sanggup yang di bawah pohon tidak berdebu dan berlumpur.

Kandang bekicot sanggup dari bamboo, papan atau tembok semen. Letakan di daerah yang ternaungi agak gelap dan lembab. Ukuran sangkar tidk ada kaidah baku, sangkar ukuran 1 x 1x 1 sanggup di isi bekicot 100 – 500 ekor.

Bagian atas sangkar di tutup dengan kawat strimin. Model pemeliharaan  terpisah dan menyatu, terpisah maksudnya sehabis indukan telurnya menetas, anakan di ambil , masukan ke sangkar pembesaran hingga panen. Sedang menyatu dari indukan punya anak hingga anakbesar kemudian panen dalam satu kandang.

Makanan utama bekicot ialah daun-daunan dan sayuran kkol, bayam papaya , pisang danlain lain.
Bekicot tidak suka asin dan pedas, sisa nasi sanggup di berikan.
oke…………..