Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah Yang Wajib Anda Ketahui

SAUNG PETANI - Dalam budidaya flora ada istilah yang sering terdengar ditelinga kita, yaitu stek. Stek atau menyambung flora merupakan tehnik memperbanyak flora dengan cara menyambung pucuk flora dengan flora lainnya yang bertujuan untuk mendapat banyak variasi pada satu jenis tanaman. Misalnya flora mangga bangkok yang disambung dengan jenis mangga lain menyerupai arumanis atau mangga lainnya. Cara menyambung atau melaksanakan stek flora buah ini sangat gampang sekali. Jika anda gres pertama kali mendengar istilah stek flora mungkin akan sedikit bingung, bagaimana mungkin flora satu dengan flora lainnya sanggup digabungkan?

Sebagai pola yakni flora buah mangga yang sangat gampang sekali untuk kita stek. Nah bagi anda yang ingin mencoba menyambung pucuk mangga ini atau mencoba stek mangga, sanggup anda baca tutorial lengkap wacana tehnik sambung pucuk pohon mangga biar berbuah lebat.

Silahkan baca disini : Cara Praktis Stek ( Sambung Pucuk ) Pohon Mangga Agar Berbuah Lebat

Perlu anda ketahui bahwa manfaat atau keunggulan dari stek flora buah ini sangat banyak sekali. Maka dari itu pada postingan kali ini SAUNG PETANI akan mengulas isu wacana Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah. Semoga isu singkat ini sanggup memperlihatkan wawasan pengetahuan bagi anda para pembaca semua dan sanggup menerapkannya pada tanaman.


 Dalam budidaya flora ada istilah yang sering terdengar ditelinga kita Inilah Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah Yang Wajib Anda Ketahui


Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah


  1. Keunggulan stek pada flora buah yang pertama yakni akan membuat hasil buah yang sama persis dengan flora induknya. Mulai dari bentuk buahnya, rasa buah, warna buah dan lainnya.
  2. Keunggulan stek flora buah yang kedua yakni flora lebih cepat berbuah dan mempunyai banyak cabang, ranting dan daun.
  3. Selain kedua hal tersebut ternyata ada manfaat lain dari stek flora buah ini, yaitu bibit dari hasil stek ini lebih berpengaruh perakarannya dari pada hasil cangkok.

Sebenarnya tehnik stek pada flora buah ini sanggup kita lakukan pada batang, pucuk, ranting, dan daun. Namun diantara sekian banyak bab yang sanggup di sambung, bab pucuk yakni yang paling sering dilakukan. Demikian isu wacana Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah, semoga bermanfaat.