Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Tanah Yang Cantik Untuk Media Mencangkok Tanaman

SAUNG PETANI - Mencangkok ialah perjuangan untuk mengembangbiakkan/memperbanyak tumbuhan dengan cara  vegetatif buatan. Tujuan dari mencangkok yaitu untuk mendapat bibit tumbuhan yang seolah-olah dengan tumbuhan induknya. Dengan mencangkok maka kita sanggup mendapat bibit tumbuhan dengan jumlah yang banyak. Ada banyak keunggulan tumbuhan hasil cangkok yang sanggup kita dapatkan, salah satunya ialah tumbuhan lebih cepat berbuah. Dalam acara mencangkok, ada media yang perlu kita persiapkan. Salah satu media yang sangat diharapkan dan penting untuk kita perhatikan ialah tanah. Jenis tanah yang cantik untuk media mencangkok ialah tanah yang subur dan mempunyai kandungan unsur hara.

Berikut ini SAUNG PETANI akan menawarkan sedikit tips menentukan jenis tanah yang cantik untuk mencangkok tanaman. Kenapa ini sangat penting dan perlu admin bagikan kepada anda? Karena jikalau kita tidak sempurna dalam menentukan jenis tanah sebagi media mencangkok maka sanggup jadi hasil cangkok tidak cantik atau kita sanggup gagal mencangkok sebab akar tidak sanggup tumbuh. Maka dari itu pemilihan jenis tanah untuk mencangkok sangat penting.

 Mencangkok ialah perjuangan untuk mengembangbiakkan Jenis Tanah Yang Bagus Untuk Media Mencangkok Tanaman

Jenis Tanah Yang Bagus Untuk Media Mencangkok Tanaman


1. Tanah liat bercampur pupuk kompos

Jenis tanah yang cocok dan cantik dipakai untuk media mencangkok ialah tanah liat yang sudah kita campur dengan pupuk kompos, atau pupuk kandang. Untuk jenis pupuk sangkar anda sanggup pilih sendiri mau kotoran ayam, kambing atau sapi. Kalau sanggup anda gunakan kotoran ayam yang sudah jadi sebab lebih jos dan efeknya luar biasa.


2. Tanah humus

Tanah humus ialah tanah yang sangat cantik sekali untuk media mencangkok sebab kaya kandungan unsur hara. Anda sanggup memakai tanah humus sebagai media mecangkok yang cantik dan mempercepat pertumbuhan akar.

Sebenarnya dengan kedua jenis tanah tersebut kita sudah sanggup mencangkok dan kesudahannya akan bagus, pertumbuhan akar semakin cepat. Selain memakai media tanah, kita juga sanggup mencangkok tanpa memakai tanah. Apakah sanggup mencangkok tanpa memakai tanah namun cepat berakar? Jawabannya ialah sanggup dan akan admin bahas pada postingan selanjutnya. Semoga info ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda semua.