Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Asing Menguatkan Paruh Ayam Aduan

Bagaimana cara menguatkan paruh ayam yang ampuh? Ayam aduan masih mempunyai penggemar yang cukup banyak di kalangan masyarakat Indonesia. Ayam ini biasanya merupakan ayam impor yang didatangkan pribadi dari luar negeri. Kalau tidak ayam bangkok dari Thailand, pastilah ayam filipina. Secara fisik kedua ayam tersebut memang mempunyai postur/perawakan yang tinggi besar. Tetapi ayam lokal juga mempunyai nyali yang tak kalah gahar.

Ayam yang gres saja diadu biasanya akan mengalami luka yang sangat parah. Banyak luka dan lebam yang menjalar di seluruh badannya. Bahkan jikalau pertarungannya berlangsung sengit, ayam tersebut hingga mengalami patah tulang, paruhnya patah, hingga kematian. Oleh lantaran itu, agama islam sangat melarang perbuatan mengadu ayam dengan alasan apapun lantaran termasuk salah satu tindakan menganiaya makhluk hidup.

Ayam aduan yang praktis mengalami keretakan pada paruhnya biasanya disebabkan lantaran sistem imunitasnya yang rendah. Ayam tersebut kekurangan vitamin C lantaran jarang diberikan pakan berupa sayur-sayuran. Penyebab lainnya yaitu adanya kuman yang sanggup mengeroposkan paruh ayam tersebut. Hal ini akan menciptakan strukturnya menjadi rapuh. Solusinya yaitu menawarkan pakan yang banyak mengandung vitamin, serat, dan nutrisi.

Bagaimana cara menguatkan paruh ayam yang ampuh Cara Ajaib Menguatkan Paruh Ayam Aduan

Di bawah ini kiat-kiat yang sanggup Anda coba untuk memperkuat ayam aduan yang menjadi pendekar Anda!

  1. Berikan Tomat Secara Rutin

Tomat mengandung vitamin C yang cukup melimpah. Ayam juga bahagia memakan tomat dibandingkan jeruk atau cabe yang juga kaya vitamin C. Makara dengan menawarkan pakan berupa tomat secara rutin, Anda telah membantu mendukung pertumbuhan paruh ayam tersebut semakin baik lagi.

  1. Sesekali Berikan Buah Apel

Buah lain yang banyak kandungan vitamin C di dalamnya dan disukai oleh ayam yaitu apel merah. Namun lantaran harganya yang mahal, Anda tidak sanggup memberikannya setiap hari. Anda cukup mengasih makan buah apel merah ini sebanyak 3 kali per minggu. Nutrisi yang terkandung di dalam buah apel merah sangat anggun menguatkan paruh ayam dan tulang-tulangnya.

  1. Terapi Memakai Bawang Putih

Bawang putih pun mempunyai khasiat yang sangat anggun untuk ayam aduan peliharaan Anda. Bawang putih diklaim sanggup mengurangi kadar lemak serta meningkatkan kandungan zat tanduk pada belahan paruh ayam. Caranya, Anda cukup mengoleskan bawang putih yang telah ditumbuk ke seluruh permukaan paruh ayam tersebut secara merata setiap sore hari.

  1. Oleskan Tumbukan Kunyit

Selain bawang putih, Anda juga sanggup memakai kunyit yang telah ditumbuk sebagai terapi untuk memperkuat paruh ayam. Ayam yang rutin diolesi kunyit akan mempunyai bentuk paruh yang kokoh dengan struktur yang berpengaruh dan tangguh. Selain itu, tumbukan kunyit ini juga efektif memulihkan kondisi paruhnya sehabis ayam tersebut bertarung.

  1. Pakan yang Tinggi Kalsium

Kita sudah tahu jikalau kalsium berfungsi untuk membangun otot-otot dan tulang di dalam tubuh. Pemberian pakan yang kaya kalsium kepada ayam terbukti secara efektif sanggup meningkatkan kekuatan paruhnya. Beberapa teladan pakan yang tinggi kalsium antara lain daun bayam, ikan-ikanan, dan susu. Kalau perlu, Anda sanggup menawarkan jamu berpengaruh berupa telur mentah setiap hari kepada ayam tersebut.