Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjebak Ikan

Cara Menjebak Ikan - Ikan dari dahulu yaitu sumber makanan bagi masyarakat. Pada contoh penangkapan yang masih terbilang tradisional penangkapan ikan masih memakai sistem menjebak ikan. 

Ada beberapa istilah dalam menjebak ikan. Cara Menjebak Ikan yang paling Paraktis yaitu dengan memakai alat tangkap jebak. Alat tangkap jebak juga di sebut alat tangkap perangkap ikan.

Cara Menjebak Ikan

 Ikan dari dahulu yaitu sumber makanan bagi masyarakat CARA MENJEBAK IKAN
Cara menjebak ikan dapat memakai beberapa peralatan, dan peralatanya antara lain :

- Menggunakan Bubu Ikan
- Menggunakan Pancing jebak
- Menggunakan Ancho

Untuk menjebak ikan tidak perlu di perlukan keahlian yang spesial, alasannya yaitu dalam menjebak ikan yang paling diharapkan yaitu tempat tersebut banyak ikan dan umpan yang di gunakan.

Untuk penggunaan ikan dalam cara menjebak ikan, biasanya masyakat memakai umpan rucah. Karena ikan rucah yang harganya murah dan kedaluwarsa ikan rucah yang anyir menyebabkan sasaran ikan masuk kedalam jebakan.

Macam macam alat jepak ikan dari bubu terdiri dari :

- Bubu dari kayu
- bubu dari jaring
- bubu dari kawat
- bubu dari plastik

Cara menjebak ikan di banyak sekali tempat terus berkembang. Dan teknik menangkap ikan dengan menjebak  juga tergantung dari kebiasaan ikan. Karena sebelum kita menjebak ikan maka sasaran ikan yang akan di jebak,kita harus mengetahui kebiasaan dari ikan tersebut.

Semoga artikel yang sedikit ini dapat memberi citra wacana Cara menjebak ikan yang sederhana dan Gampang.