Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membasmi Hama Yang Paling Sempurna Dan Benar

SAUNG PETANI - Hama seringkali menjadi momok bagi para petani di seluruh dunia. Karena salah satu penyebab gagalnya sebuah budidaya tumbuhan yaitu serangan hama. Cara membasmi hama pada tumbuhan bantu-membantu sanggup dibilang gampang-gampang susah. Ada saatnya hama simpel untuk dibasmi, namun ada juga saatnya hama sulit sekali ditanggulangi. Jika hama sulit dibasmi dengan cara-cara biasa, maka dibutuhkan cara yang berbeda dalam membasmi hama tersebut.

Hama yang menyerang tumbuhan sudah niscaya akan mengakibatkan imbas jelek pada tumbuhan tersebut. Karena pada umumnya, hama yang hinggap dan bersarang pada tumbuhan niscaya akan menyerap nutrisi yang ada dalam tumbuhan tersebut. Jika nutrisi tumbuhan sudah diserap oleh hama, otomatis tumbuhan menjadi kurang sehat, ujung-ujung tumbuhan sanggup mati alasannya yaitu kehabisan nutrisi. Bahkan tidak hanya menyerap nutrisi pada tumbuhan saja, keberadaan hama ini juga sering menyuntikkan senyawa beracun sehingga sanggup mematikan tanaman, sanggup saja tumbuhan menjadi berpenyakit dan mati.

Ada beberap jenis hama yang sering menyerang tumbuhan dan sanggup membahayakan tanaman, diantara nya yaitu sebagai berikut :
  • Hama ulat
  • Hama kepik
  • Hama lalat buah
  • Hama kutu daun
  • Hama tungau
  • dan masih banyak lagi jenis hama yang berbahaya bagi tanaman

Untuk membasi hama dibutuhkan cara yang sempurna dan singkat, sehingga tumbuhan sanggup cepat diselamatkan dari ancaman hama tersebut. Berikut ini pertaniankoq akan mencoba memperlihatkan sedikit wawasan perihal Cara Membasmi Hama Yang Paling Tepat dan Benar.

 Hama seringkali menjadi momok bagi para petani di seluruh dunia Cara Membasmi Hama Yang Paling Tepat dan Benar
Contoh gambar hama yang sering merusak tanaman

 

Cara Membasmi Hama Yang Paling Tepat dan Benar


Apabila tumbuhan yang anda budidayakan sudah terlanjur terjangkit hama, anda tidak perlu khawatir dan panik, alasannya yaitu hama ini masih sanggup dihancurkan atau basmi dengan beberapa cara berikut ini. Dibawah ini merupakan beberapa cara membasmi hama yang paling sempurna untuk anda coba dirumah:
  1. Dengan memakai insektisida, cara membasmi hama dengan insektisida ini yaitu dengan memakai cairan khusus untuk membasmi hama. Ada banyak jenis insektisida yang dijual ditoko pertanian dan anda sanggup simpel mendapatkannya.
  2. Dengan memakai semprotan cabe, cara ini sanggup dipakai untuk membasmi hama sejenis kutu, baik kutu daun, kutu buah dan sejenisnya.
  3. Dengan menyemprotkan air bersih, dengan menyemprot air higienis pada tumbuhan yang diserang hama, maka hama akan segera menghindar dari tumbuhan anda. Namun untuk cara ini hanya khusus hama-hama yang simpel dibasmi.

Silahkan baca artikel lainnya :

Demikianlah beberapa Cara Membasmi Hama Yang Paling Tepat dan Benar, mudah-mudahan gosip yang admin pertaniankoq bagikan ini sanggup bermanfaat dan menambah wawasana anda.