Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Jarak Dan Rujukan Tanam Kelapa Sawit Yang Baik Dan Benar

SAUNG PETANI - Mengatur jarak tanam ialah hal yang penting sebelum kita melaksanakan penanaman kelapa sawit. Karena rujukan tanam dan jarak tanam yang baik sangat mensugesti keberhasilan kita dalam budidaya kelapa sawit. Jika rujukan tanam dan jarak tanam yang kita gunakan tidak tepat, maka sanggup menjadikan pertumbuhan kelapa sawit menjadi kurang maksimal, contohnya saja jarak tanam sawit terlalu rapat, tentu saja perkembangan sawit menjadi lambat, atau jikalau jarak tanam terlalu lebar juga kurang bagus. Begitu pentingnya mengatur jarak tanam dan rujukan tanam sebelum menanam sawit ini, menciptakan admin pertaniankoq.blogspot.com ingin mengembangkan kepada para pembaca biar sanggup memperlihatkan sedikit wawasan dan isu ihwal bagaimana cara menanam kelapa sawit yang baik dan benar, terutama duduk kasus pengaturan jarak tanam kelapa sawit.

Sebagaimana kita ketahui bahwa sawit ialah tumbuhan keras yang memerlukan perhatian keras juga guna memperoleh hasil maksimal. Menanam sawit dihentikan asal tanam saja, harus benar-benar serius dan yang paling penting ialah pengaturan jarak tanam dan rujukan tanam harus benar. Mengatur jarak tanam pada tumbuhan sawit bertujuan untuk memperlihatkan ruang dan jarak antar pokok sawit satu dengan sawit lainnya. Pola tanam juga tak kalah pentingnya didala budidaya kelapa sawit. Berikut ini akan admin jelaskan bagaimana cara mengatur jarak dan rujukan tanam kelapa sawit yang baik dan benar.

Cara Mengatur Jarak dan Pola Tanam Kelapa Sawit Yang Baik dan Benar


Sebelum anda mulai menanam kelapa sawit, hal yang perlu diperhatikan sangat banyak, salah satunya ialah mengatur jarak tanam sawit dan rujukan tanam sawit yang baik dan benar. Karena menyerupai yang admin katakan diawal tadi bahwa jikalau anda salah mengatur jarak tanam, maka alhasil tumbuhan sawit sanggup tidak berkembang dengan baik. Untuk itu sangat penting mengatur jarak tanam ini sebelum kita menanam bibit sawit. Biasanya sebelum kita memulai menanam bibit sawit pada lahan, terlebih dahulu kita akan menciptakan pancang terlebih dahulu. Setelah itu kita atur jarak tanamnya. Lalu pertanyaannya berapa jarak tanam sawit yang benar?

Jarak tanam sawit yang baik dan sangat dianjurkan ialah 9 meter antar tanaman. Pola yang sanggup dibentuk ialah segitiga sama sisi. Kaprikornus kita buat rujukan segitiga sama sisi dengan jarak disetiap tumbuhan ialah 9 meter. Dengan memperlihatkan jarak tanam yang sempurna ini akan memperlihatkan ruang buat akar tumbuhan supaya sanggup berkembang dengan baik. Untuk lebih jelasnya bagaimana gambar rujukan tanam dan jarak tanam kelapa sawit sanggup anda lihat pada gambar dibawah ini.

 Mengatur jarak tanam ialah hal yang penting sebelum kita melaksanakan penanaman kelapa sawi Cara Mengatur Jarak dan Pola Tanam Kelapa Sawit Yang Baik dan Benar
Contoh gambar rujukan dan jarak tanam kelapa sawit ( Image by bijibersemi.com )


Jadi itulah Cara Mengatur Jarak dan Pola Tanam Kelapa Sawit Yang Baik dan Benar, semoga dengan adanya isu singkat dari blog pertaniankoq ini sanggup menambah pengalaman dan wawasan anda semua. Semoga bermanfaat.