Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Probiotik Puyuh Ptpg2







PROBIOTIK PUYUH PTPG2

Profil kali ini peternak puyuh/gemak dari Kulonprogo mas Sartono, populasi sudah di atas 15 rb ekor dengan produktivitas yang terjaga alasannya daya tahan badan puyuh kuat(imunitas kekebalan)   menghadapi serangan penyakit sebagai hasil rutin mengkonsumsi probiotik PTPG2.

Probiotik PTPG2 dapat untuk segala jenis ternak tipe pedaging maupun petelur, tapi kali ini profil untuk peternak puyuh petelur. Mas Sartono sudah hamper kurang lebih 2-3 tahun menggunakan probiotik PTPG2.

Pertama kali pakai probiotik PTPG2 alasannya sudah mentok dengan serangan penyakit, waktu itu kasus wabah penyakit yang katanya flu burung sedang menggejala di Indonesia, dating bertiga dengan teman yang lain, nanti juga kita angkat profilnya untuk peternak ayam RAS Layer petelur mas Triyono….

Penanganan penyakit AI flu burung kuncinya penanganan yang sesegera mungkin, jangan nunggu outbreak penyakit meledak gres berusaha untuk mengobati….salah itu…..

Prosedur pengobatan puyuh terindikasi terjangkit AI flu burung
takaran pengobatan 500 ekor :

1. Buat Herbal Top 5 liter hasil dari pemasakan 6 liter air materi terdiri kunir, temulawak, sambiloto, daun sirih, brotowali, masing masing 1 ons, di rebus hingga mendidih kemudian dinginkan.
2. Probiotik PTPG2 :  0,5 liter
3. Antibiotika Neo meditril dan Therapy takaran ikuti yang tertera di bungkus pada takaran pengobatan, ini untuk pagi hari saja
4. Antibiotika Coliquil dan Amoxitin takaran pengebotan sesuai di kemasan, ini hanya di siang atau sore hari saja
Dosis pakai yg sudah teruji pakai 15ml jika cair dan 15 gram jika tepung.






Aplikasi :
1. Campurkan HT dan PTPG2 dan Antibiotika Neo Meditril dan Therapy pada suatu ember, kemudian gabungan ini di tambahkan pada jatah air minum pada pagi hari saja.
2. Buat masakan HT yang gres ( materi HT maksimal di masak 3 x kemudian ganti yg gres ) campur dengan PTPG2  dan antibiotika Coliquil dan Amoxitin
3. Penyemprotan medisep 2 X dalam seminggu , semprot kandang, kotoran, lantai dan dinding kandang, daerah makan minum termasuk ternaknya sekaligus.



pengobatan yang saya lakukan ,  mulai mengambarkan kea rah penyembuhan sehabis proses penyembuhan selama 7 hari, penjelasannya kematiaan dalam jumlah banyak terjadi pada hari 1 – 3, mulai hari ke 4 kematiaan terhenti, hari ke 5 – 7 sudah mengarah menuju sembuh dan pada hari ke 10 ternak sembuh total.  Ini merupakan sesuatu yang menggembirakan bagi saya, terhindar dari janjkematian total, meski janjkematian mencapai 30% dari populasi tapi puyuh selamat. Lumayan pengalaman gres …….

Sembuh total pada hari ke 10 dengan tingkat janjkematian 30%, pada tahap final sembuh ternak  menunjukan tanda tanda leher terpuntir, ini di mungkinkan kemarin penyakit ND atau AI flu burung  ikut bermain hingga menimbulkan banyak kematiaan dalam waktu singkat…Kesimpulan penyakit ND atau AI  bisa di sembuhkan, itu menurutku lho, orang lain tidak harus membenarkan ....
dan tidak usah di buat debat....


Effek konkret probiotik PTPG2 untuk ternak puyuh :
1. Kotoran kering dan mengurangi bacin kandang
2. Efisiensi pakan alasannya proses absorsi yang membaik meningkatkan TDN pakan
3. Memperpanjang masa produksi telur, otomatis meningkatkan produktivitas telur
4. Barrie antibody badan meningkat sehingga puyuh menjadi tidak gampang terjangkit penyakit
5. Kualitas mutu telur puyuh membaik dengan tkstur dan warna telur yang mengkilat
6. Dosis pakai puyuh 2ml/liter air minum

\m/
kipdefayer
blog : pertaniankoq.blogspot.com
email : betha_sutrisno@yahoo.co.id
pemesanan probiotik PTPG2 SMS ke 085229779252
harga probiotik PTPG2 Rp 22.000/liter kemasan 10, 25, dan 30 liter