Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minuman Kesehatan Enzim Buah

                          MINUMAN KESEHATAN ENZIM BUAH

Formula ini banyak di wariskan oleh masyarakat Tiongkok untuk kesehatan penduduk bumi, terima kasih untuk sahabat sahabat dari Tiongkok atau warga keturunan Tiongkok China di Indonesia, ilmu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Bahan yang bisa di gunakan yakni buang segar cantik hingga buah segar berkemampuaan herbal untuk penyembuhan suatu penyakit, keduannya bisa di kombinasikan dalam satu formula, tidak harus di proses terpisah pisah.

Jenis buah bisa di pakai :
1. Nanas
2. Pepaya
3. Apel
4. Anggur
5. Asam Jawa segar
6. Pisang
7. Buah naga
8. Isi buah manggis
9. Mangga
10. Melon
11. Semangka
12. Pier
13. Kresen
14. Jeruk
15. Belimbing
16. Ceremai
17. Belimbing wuluh
18. Dll

Jika anda menemukan buah buahan hutan yang di ketahui bisa di makan juga ndak papa pakai saja sebagai salah satu bahan. Semua materi di atas tidak harus di pakai semua, pilih saja yang gampang di dapatkan.

Bahan :
1. Buah 3 bagiaan
2. Gula aren atau Jawa atau madu murni 1 bagiaan
ini artinya kalau berat buah 3 kg maka di perlukan gula atau madu 1 kg

Peralatan :
1. Toples kaca
2. Pisau pemotong
3. Kamar bersih bebas lalat dan debu

Kunci dalam prose ini yakni dihentikan ada kontaminasi sedikitpun dari materi pencemar, yang paling di takutkan yakni cemaran air, meski setetspun dihentikan dan lalat, di takutkan kalau meletakan telur pada buah yang menjadikan gagal dan menjadi racun.




Proses pembuatan :
1. Semua materi di basuh bersih kemudian tiriskan hingga air hilang atau kering, untuk amannya gres ke esok harinya buah di proses, jangan hingga di hinggapi lalat buah yang sudah di cuci
2. Semua peralatan harus di sterilkan dengan mencucinya dengan air panas hingga bersih tiriskan kering simpan di ruangan yang tidak ada lalatnya, termasuk pisau dan telenan.
3. Keesok harinya buah di iris tipis, buang kulit luar, lalu  eksklusif masukan dalam toples kaca. Disusun berselang seling
4. Misal lapisan bawah gula kemudian buah, gula,  buah begitu seteruskan hingga toples penuh terisi 80% dengan lapisan paling atas yakni gula
5. Setelah proses simpulan toples di tutup rapat simpan dalam kamar tidak terkenan air dan sinar matahari

Waktu proses minimal sebulan , ini tujuaan hanya untuk menjaga vitalitas kesehatan tubuh, kalau untuk menjaga kesehatan badan sekaligus berfungsi sebagai minuman pengobatan penyakit maka waktu simpan minimal 4 bulan

Selama proses akan timbul gas, maka secara berkhala tutup di buka sebentar biar gas keluar dan biasanya juga timbul buih berwarna putih , ini masuk akal ndak papa. Jangan di buat menyerupai menciptakan probiotik buat ternak dengan selang pembuang gas, sebab di takutkan lewat media selang maka kontaminan akan merusah buah yang sedang kita proses. Saat pembuangan gas sekaligs dilakukan pengocokan atau pengadukan buah.

Waktu proses terlewati 1 hingga 4 bulan , maka saatnya kita memanen minuman enzim buah, gunakan saringan yang lembut , bisa pakai yang buat nyaring santan. Tuang semua air yang di sanggup dan anpasnya kita peras hingga tuntas. Simpan dalam botol beling kemudian taruh di suhu kamar tidak harus masuk kulkas. Ampas buah bisa di gunakan untuk pupuk tanaman atau makanan ternak atau untuk masker wajah dan kulit.

\M/
saya ora popo
sluman slumun slamet
hayu hayu hayu
rahayu ingkang sami pinanggih
pertaniankoq.blogspot.com
085229779252