Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Tepung Enzim

                                   MEMBUAT TEPUNG ENZIM

Hasil selesai bentuk enzim ada yang padat tepung, padat granul, atau cair. Tinggal sasaran awal mau di bentuk dalam wujud apa. Sesuaikan dengan kebutuhan untuk tujuaan apa.

Tahap dalam pembuatan enzim, kaidah yang selama ini di pahami prosedurnya ialah :
1. Stater microb bacter yeast kapang( semakin banyak jenisnya,  enzim di hasilkan banyak)
2. Menggandakan stater dalam proses fermentasi SSF
3. Sterilisasi semua peralatan yang mendukung
4. Pembuatan media PDA, MS,  steril untuk pertumbuhan stater bacter
5. Memindahkan hasil gandaan pada media PDA MS ke alat fermentasi yang berukuran lebih besar untuk menciptakan dalam skala industri.
6. Pada ketika proses di no 5 ialah waktu untuk menjaga kontaminasi udara, suhu dan PH
7. Filtrasi dan purifikasi proses penyaringan dan pemurniaan adonan sel, nutrisi dan enzim
 enzim akan di ekstrasi dari air kaldu dan proses penyaringan dengan centrifugal, sehingga terbentuk pemisah antara adonan air dengan enzim dan air dengan materi lain.
8. Proses selanjutnya ialah evaporasi penguapan air yang bercampur dengan enzim, akan di hasilkan enzim murni skala industri
9. Ensim sanggup di bentuk dalam tepung, granul atau tetap di biarkan dalam kondisi bentuk cair

Proses di atas ialah mekanisme untuk menciptakan enzim murni. Ada yang tertarik dengan mekanisme ribet ibarat di atas ? Kalau aku ogah...ribet dan tidak aplikatif, tidak sanggup di terapkan dengan simpel oleh kalangan peternak rakyat, jadi percuma....

Harus di ciptakan teori ilmu sendiri yang simpel untuk di pahami dan simpel dalam proses pembuatannya, sampai simpel di praktekan oleh peternak rakyat.

Teorinya membiakan dalam media kadar pati tinggi, ikuti mekanisme di atas dari no 1 sampai no 5. Saat pencampuran ke media pati tinggi ialah ketika kritis akan berhasil atau gagal, dalam artiaan staternya mau tidak berkembang di media pati kadar tinggi.

Jika proses berhasil berkembang dalam media pati kadar tinggi maka biarkan proses terjadi dalam waktu 7 hari sampai semua media pati di tumbuhi oleh stater microb yeast kapang.

Proses selesai tinggal di dinginkan, lembutkan kembali size mash sampai dalam ukuran ideal yang memudahkan menyatu dalam formula pakan.

\M/
kipdefayer
pertaniankoq.blogspot.com