Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Probiotik Pertaniaan Produk

PROBIOTIK PERTANIAAN PRODUK . Ke tiga produk pertaniaan ini tidak harus di semprotkan terpisah , tapi dapat di campurkan pada satu kali penyemprotan tanpa mensugesti fungsi kegunaan masing masing produk.

Ke tiga produk pertaniaan ini tidak harus di semprotkan terpisah  PROBIOTIK PERTANIAAN PRODUK
                                       PROBIOTIK TOTAL HAYATI ( PTH )

BAHAN :
1. Daun gamal /teresede 5 kg
2. Kunir/kunyit 5 kg
3. Buah pisang 5 kg
4. Sayur buncis 5 kg
5. Kecambah/tokolan 5 kg
6. Buah papaya 5 kg
7. Buah mojo 5 kg
8. Tanaman kiriyu 5 kg
9. Sepet kelapa muda 5 k
10. Rebung bamboo 5 kg
11. Bonggol pisang 5 kg
12. Ikan bahari 10 kg
13. Susu sapi segar 5 liter
14. Air leri
15. Air kelapa
16. Urin sapi bunting
17. NPS 5 liter
18. Gula jawa 7 kg
19. Molasses 3 kg

CARA PEMBUATAN :
1. Daun gamal, kunyit, pisang, buncis, nanas, kecambah, papaya, mojo, kiriyu, rebung bamboo, bonggol pisang di blender halus, pisahkan pada masing masing wadah + air kelapa 5 liter + urin 5 liter + gula 0,5 kg, pada tiap tiap materi kemudian peram 2 ahad .
2. Sepet kelapa potong kecil kecil + air kelapa 5 liter + urin 5 liter + gula 0,5 kg, peram 2 minggu
3. Susu sapi + NPS + air leri 10 liter + gula 0,5 kg peram 2 minggu
4. Ikan laut, bersihkan sisik dan jeroaan basuh bersih, kemudian kukus 30 menit terhitung semenjak air mendidih, dinginkan blender + air kelapa 5 liter + urin 5 liter peram 2 minggu.
5. Setelah 2 ahad semua materi pengisi dip eras dan di saring masukan dalam digester utama tambahkan molasses 3 liter peram 21 hari.

Dosis pakai 1-2 gelas/tangki semprot 15-17 liter
, harga 15rb/liter
PTH belum di komersilkan masih dalam tahap ujicoba
tunggu saja isu selanjutnya

pertaniankoq.blogspot.com
085229779252




                                                         BIO PESTISIDA

Formula di bawah nanti yang akan saya paparkan , bukan merupakan formula paten yang harus menyerupai itu. Bisa saja berubah ubah setiap ketika ,jika ada inovasi gres lagi wacana bahan  atau tumbuhan atau daun atau umbi yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit yang menyerang.

Dan sayapun ndak akan pertanda fungsi dan kandungan zat atau senyawa pada masing masing bahan. Nanti ndak malah ribet, bagi anda yang suka dan yakin, tinggal mempraktekan saja dan hasil praktek anda tidak harus sama persis hasilnya dengan yang saya buat.

Senyawa dan zat zat dalam masing masing materi nanti sudah terpetakan sendiri sendiri fungsi dan kegunaannya dan sudah melalui berulang kali uji lapangan yang di lakukan sendiri ataupun di lakukan oleh sahabat sahabat yang lain, tapi kan ndak harus saya buka semuannya.

                                                BAHAN BAHAN

1. Daun dan gagang sirih
2. Wit Ulo atau tumbuhan ular
3. Daun dan akar sere
4. Tanaman Kiriyu
5. Buah Mojo
6. Umbi kunyit/kunir
7. Daun Mindi
8. Umbi laos
9. Daun Kamboja
10. Tanaman Suren
11. Buah Bintaro
12. Tanaman Kluwak
13. Daun Sambiloto
14. Tanaman ki pait
15. Mengkudu/pace
16. Dddaun sirsat
17. Gula jawa 5,5 kg
18. Tetes/molasses 3 liter
19. NPS 3 liter
20. Urin total 72,5 liter
21. Air kelapa total 77,5 liter





                                          CARA PEMBUATAN

Masing masing materi 2-3 kg kecuali kunyit 5-10 kg, di tumbuk halus atau di parut ,di peram pada daerah wadah sendiri sendiri + air kelapa 2,5 liter dan urin 2,5 liter + gula jawa 3 0ns,  kecuali untuk kunyit air kelapa sebanyak 10 liter dan urin 10 liter + gula jawa 1 kg peram selama 2 minggu.

Setelah melewati masa peram 2 ahad maka masing masing materi dip eras di ambil airnya saja kemudian masukan dalam tabung digester dan semua materi sisa lain yang belum di masukan ,ikut di masukan juga bersamaan dengan hasil perasan. Fermentasi selama 21 hari dan digester jangan hingga bocor. Mungkin ada yang bertanya Tanya kenapa ketika peram pada tahap pertama harus pada wadah sendiri sendiri ? Ini di maksudkan adag basil MO pada masing masing materi berkembang dulu tersendiri, pada tahap tertentu gres dapat di jadikan satu ,

Jangan ada berpikir hanya zat zat atau senyawa dlam materi saja yang merupakan medium penyembuhnya, tapi kandungan basil MO pada masing masing materi kan beda beda dan punya kegunaan fungsi yang bermacam-macam pula. Ingat basil MO pada sebagian jenis memiliki fungsi untuk pencegahan maupun pengobatan penyakit.

BIO PESTISIDA ini dapat untuk mengatasi penyakit Wereng, walangsangit, kresek, sundep, bang, dan semua jenis ulat ulatan di daun maupun di akar, pengerek batang dll

Dosis pake 1-2 gelas per tangki semprot kapasitas 15-17 liter, interval semprot seminggu sekali atau ketika penyakit menyerang dan dapat di barengkan penyemprotan  antara RATPRO, Probiotik Total Hayati/PTH.
harga BIO PESTISIDA Rp 15rb/liter kemasan 10 liter dan 25 liter
, harga 15rb/liter.

Grup facebook : ayam kresing
3 AKS
Twitter : @betha_sutrisno
Blog : pertaniankoq.blogspot.com
Email : betha_sutrisno@yahoo.co.id
hp : 085229779252


  RAT PRO PROBIOTIK OBAT PENGUSIR HAMA TIKUS

Probiotik RAT PRO , khusus tercipta buat mengusir populasi hama tikus, bukan membunuh tapi mengusir tikus dari areal persawaan kita. Makara akan lebih ekfektif jikalau penggunaan nya bersama sama dengan petani lain dalam satu areal bulak/tegalan sawah.


Pada  RATPRO G2, generasi ke 2 ada senyawa sianida yang menciptakan tikus keracunan alhasil mati, materi sama menyerupai RATPRO G1 generasi 1 hanya di tambahkan materi pengisi sumber sianida.

Bukan hanya pindah dari satu areal bulak ke areal bulak yang lain. Petani harus kompak, pake berbarengan sehingga tikus benar benar terusir dari bulak.

Pencegahan system gropokan dan di racun sangat tidak ekfektif, yang pengoposan juga kurang elok hasilnya , makanya masih banyak padi yang di biarkan puso gagal panen hanya gara gara tikus.

Sistem predator burung hantu elok sebenarnya, hanya mau pake seberapa banyak burung hantunya ?
Disamping mahal juga ada kemungkinan di tembak pemburu tidak bertanggungjawab.

Makanya dengan hambatan di atas, terciptalah obat probiotik RAT PRO ini.

BAHAN
1. Jengkol 2 kg
2. Kulit dalam duren 5 – 10 kg
3. Buah Mojo 2 kg
4. Brotowali 2 kg
5. Daun Mindi 2 kg
6. Sambiloto 2 kg
7. Daun Tembakau 2 kg
8. EM4 2-3 liter
9. Ragi Tape 3-4 bungkus
10. Gula 2 kg
11. Tetes tebu molasses 1- 3 liter
12. Air segar 150 liter+ materi dan proses pembuatan dilarang di ubah ubah samasekali.

PROSES PEMBUATAN
Tahap I :
1. Bahan dari no 1 hingga 7 di hancurkan, masukkan masing masing pada daerah tersendiri, jangan di campur. Lalu beri air segar masing masing 5 liter, kecuali duren 15 liter.
2. Beri gula tiap 5 liter air 10 sendok makan, pada duren beri gula 30 sendok makan
3. Tempat peram di bungkus rapat ndak boleh bocor ,ndak boleh kena sinar matahari selama 2 ahad dan setiap 3 hari sekali di buka diaduk aduk dan di buang gasnya.




Tahap II :
1. Setelah 14 hari saring , pemeraman tahap I , masukkan hasil cairan saringan dalam drum digester
2. Ampas hasil saringan ,setelah di jadikan satu beri 20 liter air ,masak hingga mendidih, sesudah cuek masukan dalam digester.Kemudian masak kembali sekali, dan hasil masakan dimasukan dalam digester lagi sesudah dingin.
3. Masukan EM4, Gula, Tetes molasses, peram 21 hari, gres probiotik RAT PRO dapat di gunakan.

Aplikasi :
Setiap
tangki semprot kapasitas 14-15 liter, beri probiotik RAT Pro 200- 300 ml. 2-3 gelas.
Model semprot, dari bawah kar tumbuhan kemudian batang dengan ujung semprot mengarah ke atas kemudian semprot kepingan atas tumbuhan sekilas saja dengan system kabut.

Lakukan penyemprotan
pertama kali 2 hari berturut turut pada sore hari, kemudian interval semprot 7-10 hari sekali, atau tergantung tingkat serangan tikus.  Jika habis di semprot ,turun hujan,maka ke esok harinya harus di semprot ulang,karena cairan probiotik RAT PRO dapat terbawa air hujan.

Yang perlu di ingat usahakan proses penyemprotan di lakukan secara serempak, sehingga hama tikus benar benar dapat lari jauh. Jika penyemprotan hanya di lakukan sendiri, populasi tikus tetap banyak, tapi tidak menggangu padi yang telah di semprot. Hanya sayang,lahan padi yang tidak di semprot menjadi target amuk gerombolan hama tikus.

Probiatik RAT PRO dapat di aplikasikan untuk semua usia tanaman, ketika pembuatan bibitpadi ,lahan di semprot RAT PRO dan benih padi yang telah di tebar semprot kabut supaya tidak dimakan tikus dan burung. Agar lebih irit, semprot probiotik RAT PRO ketika di duga hama tikus akan tiba menyerang.

Harga probiotik RAT PRO Rp 15.000/liter

Probiotik RAT PRO juga dapat di fungsikan untukmengusir hama keong mas, semprotkan saja pada lahan kepingan bawah secara merata. Maka keong yang mau masuk ke areal lahan, kemudian pergi ndak berpengaruh kena effek RAT PRO, sedang yang sudah terjebab dalam areal sawah keong mas akan mati, tinggal di benamkan saja untuk pupuk organic.

Grup facebook : ayamkresing
3 AKS
Twitter : @betha_sutrisno
Blog : pertaniankoq.blogspot.com
HP 085229779252