Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Kali Idealnya Penyiraman Benih Cabai

SAUNG PETANI - Budidaya cabe di awali dengan pembibitan cabe terlebih dahulu, yaitu dengan menyemai benih/biji cabe yang sebelumnya sudah dikeringkan. Dalam tahap penyemaian benih cabe ini, diharapkan perawatan yang baik supaya benih cabe yang kita semai sanggup tumbuh dengan maksimal. Salah satu jenis perawatan benih cabaiadalah penyiraman. Penyiraman benih cabe harus dilakukan sebaik mungkin. Berapa kali idealnya kita diharuskan menyiram benih cabe yang sudah disemaikan? Banyak diantara pemula yang melaksanakan budidaya cabe namun belum tahu banyak wacana tehnik penyiraman yang benar, sekurang-kurangnya tahu berapa kali idealnya penyiraman benih cabe tersebut.

Sebenarnya tidak ada patokan khusus harus berapa kali penyiraman benih cabe ini, yang terang perlu diperhatikan yakni apakah ekspresi dominan pada dikala kita tanam cabe tersebut ekspresi dominan panas atau ekspresi dominan hujan? Jika menanam cabe ekspresi dominan penghujan, maka otomatis penyiraman benih tidak perlu kita lakukan alasannya benih sudah tersiram air hujan. namun hal tersbut berlaku pada benih yang di semai ditempat terbuka tanpa adanya penutup.

 Budidaya cabe di awali dengan pembibitan cabe terlebih dahulu Berapa kali Idealnya Penyiraman Benih Cabai



Tapi bila kita menanam cabe ekspresi dominan kemarau, terang intesitas penyiraman harus sering kita lakukan minimalnya pagi dan sore hari. Karena pada dikala panas kemarau, kadar air tanah semakin berkurang, sehingga alternatif yang kita lakukan yakni menyiram benih di pagi dan sore hari.