Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pupuk Buah Matoa Yang Baik Dan Sanggup Meningkatkan Produksi Buah

SAUNG PETANI - Budidaya buah matoa memang sanggup menjanjikan kita laba yang berlipat-lipat. Jika flora buah matoa yang kita budidayakan berbuah banyak dan lebat, tentu hal ini akan menciptakan kita kaya secara mendadak. Apalagi harga buah matoa yang bisa dikatakan cukup mahal. Hal ini sebab jarang sekali dijumpai buah matoa yang dijual ditoko buah. Salah satu cara biar sukses budidaya buah matoa yaitu dengan merawatnya sebaik mungkin. Merawat buah matoa yang paling terpenting salah satunya yaitu pupuk. Pupuk buah matoa yang baik dan berkualitas banyak dicari petani buah matoa. Lantas apa saja jenis pupuk yang cocok untuk mendongkrak produksi buah matoa? Dibawah ini pertaniankoq akan mengulasnya secara singkat.

Buah matoa ini sendiri yaitu buah yang awalnya berasal dari kawasan papua, atau sanggup dikatakan buah khas kawasan papua. Buah yang mempunyai nama latin pometia pinnata ini sangat banyak diminati oleh semua orang. Karena memang buah matoa mempunyai rasa yang manis dan hampir ibarat dengan buah kelengkeng. Untuk meningkatkan produksi buah matoa dibutuhkan pupuk yang baik dan berkualitas. Karena bila salah dalam menawarkan pupuk untuk buah matoa, bisa saja buah matoa tersebut tidak mau berbuah. Berikut ini merupakan jenis-jenis pupuk buah matoa yang cocok dan bisa anda coba.

Lihat juga : Tips Budidaya Buah Matoa Agar Berhasil


Budidaya buah matoa memang sanggup menjanjikan kita laba yang berlipat Pupuk Buah Matoa Yang Baik dan Dapat Meningkatkan Produksi Buah
Buah matoa besar-besar sebab pemupukan yang tepat

Pupuk Buah Matoa Yang Baik dan Dapat Meningkatkan Produksi Buah


1. Pupuk NPK

Pupuk NPK merupakan pupuk anorganik yang banyak dipakai petani untuk meningkatkan hasil pertanian maupun perkebunan. Pupuk NPK diberikan pada flora buah matoa supaya sanggup meningkatkan kadar oksigen yang ada dalam tanah. Perlu diketahui bahwa flora sanggup berkembang dengan baik bila ditanam pada tanah yang mengandung kadar oksigen yang cukup. Begitu juga dengan buah matoa ini, akan bisa berproduksi dengan baik bila ditanam pada tanah berkadar oksigen cukup. Pupuk NPK yaitu pupuk yang baik dan cocok dipakai untuk meningkatkan hasil produksi buah matoa.

2. Pupuk Urea

Bukan hanya pupuk NPK aja yang bisa di aplikasikan pada flora buah matoa, tapi pupuk urea juga anggun untuk menambah daya tahan tumbuh buah matoa. Kandungan pupuk urea sangat anggun dan bermanfaat untuk tanaman.

3. Pupuk Kandang

Selain pupuk aorganik, pupuk organik juga sangat anggun dan cocok untuk memupuk buah matoa, seperi halnya pupuk kandang. Pupuk sangkar yaitu pupuk yang dihasilkan dari kotoran ternak, ibarat kotoran sapi, kambing, ayam, dan lain sebagainya.

4. Pupuk Bioboost

Pupuk bioboost yaitu jenis pupuk hayati yang juga sangat anggun untuk meningkatkan hasil buah matoa. Pupuk bioboost merupakan pupuk yang diproduksi oleh perusahaan K-Link yang sangat luar biasa bila diaplikasikan pada tanaman.

Itulah beberapa pola Pupuk Buah Matoa Yang Baik dan Dapat Meningkatkan Produksi Buah, mudah-mudahan gosip singkat ini bermanfaat dan sanggup menambah ilmu serta wawasan anda semua.