Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Masakan Yang Paling Disukai Burung Hantu

Apakah masakan yang paling disukai oleh burung hantu? Burung hantu merupakan kelompok burung yang termasuk di dalam ordo Strigiformes. Ordo tersebut terdiri dari dua famili yaitu Strigidae dan Tytonidae. Sedangkan spesiesnya meliputi sekitar 230 burung hantu yang tersebar di seluruh pecahan dunia. Burung hantu dikenal sebagai binatang karnivora dan binatang nokturnal.

Tren mengakibatkan burung hantu sebagai binatang peliharaan semakin meluas di Indonesia seiring dengan kesuksesan film Harry Potter. Pada film tersebut, burung hantu menjadi binatang yang banyak dimiliki oleh para penyihir serta sanggup dimanfaatkan sebagai pengantar surat. Di peradaban barat, burung hantu juga merupakan salah satu simbol kebijaksanaan. Beberapa film animasi pun kerap memakai sosok yang ibarat burung hantu sebagai tokoh yang bijaksana.

Bagi Anda yang tertarik untuk memelihara burung hantu, perlu diketahui bahwa burung ini cukup sulit dipelihara. Bahkan di kalangan para penghobi, burung ini tidak hanya sekadar binatang peliharaan saja, melainkan juga partner hidup kita. Anda tidak bisa mengurungnya seharian penuh, melainkan Anda harus mengajaknya bermain setiap hari. Ini dikarenakan burung hantu mempunyai kepandaian yang cukup tinggi.

Apakah masakan yang paling disukai oleh burung hantu 5 Makanan yang Paling Disukai Burung Hantu

Salah satu poin penting yang perlu diperhatikan apabila Anda ingin memelihara burung hantu ialah makanan. Sebagai binatang karnivora, burung hantu hanya mengonsumsi masakan yang berjenis daging-dagingan saja. Agar burung hantu menjadi terlatih dan bersemangat, usahakan berikan pakan yang masih hidup. Berikut ini beberapa materi masakan yang disukai oleh burung hantu :

  1. Jangkrik

Hampir semua burung predator menyukai jangkrik sebagai makanannya, tak terkecuali dengan burung hantu. Serangga bersuara khas dan bertubuh mungil ini memang bisa menarik hati burung hantu untuk segera melahapnya. Pakan berupa jangkrik ini bisa Anda berikan pada burung hantu yang gres saja Anda miliki. Karena belum terlatih, Anda perlu menyuapi burung tersebut memakai tangan kosong. Jangan takut alasannya paruh burung hantu tidak terlalu tajam.

  1. Mencit

Tikus putih dikenal pula sebagai mencit. Pakan ini paling cocok diberikan untuk melatih burung hantu yang Anda pelihara semoga mau memburu mangsanya sendiri. Caranya yaitu tempatkan burung hantu di ruangan yang gelap. Lalu masukkan seekor mencit yang masih hidup ke ruangan tersebut. Biarkan burung hantu Anda menangkap mencit tadi. Kebanyakan para penghobi mengakibatkan mencit sebagai masakan utama untuk burung hantu alasannya harganya cukup terjangkau.

  1. Burung Emprit

Di habitat alaminya, burung hantu juga kerap memangsa burung emprit. Biar burung peliharaan Anda tidak merasa bosan dengan makanannya, sesekali Anda pun sanggup memperlihatkan burung emprit. Usahakan burung emprit tersebut masih hidup. Dengan begini, burung hantu Anda bisa berlatih memburu mangsanya sendiri sehingga tidak terus bergantung pada diri Anda.

  1. Burung Puyuh

Selain burung emprit, Anda juga bisa memperlihatkan masakan selingan untuk burung hantu berupa burung puyuh. Tapi ingat, burung puyuh yang diberikan harus masih hidup, bukan burung puyuh yang sudah dipanggang ya. Dibandingkan dengan anak ayam, harga burung puyuh ini biasanya lebih murah. Apalagi jikalau di sekitar rumah Anda terdapat peternakan burung puyuh.

  1. Daging Ayam

Seperti yang sudah kami ungkapkan di atas, burung hantu mempunyai kepandaian yang cukup tinggi. Anda bisa melatih burung ini layaknya burung merpati yaitu terbang bebas tanpa pengikat dan mau kembali lagi kepada Anda. Bahkan sejumlah penghobi profesional bisa menciptakan burung hantu peliharaannya suka hinggap di lengannya. Nah, salah satu masakan pemancing semoga burung hantu rajin berlatih yaitu daging ayam segar.