Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Semoga Flora Tidak Dimakan Ulat

Apakah Anda membutuhkan tips-tips biar tumbuhan tidak dimakan ulat? Bagi sebagai besar orang, berkebun menjadi salah satu acara yang sangat menyenangkan. Kita bisa menanam banyak sekali tumbuh-tumbuhan yang disukai sehingga menciptakan lingkungan sekitar tampak asri. Apalagi jikalau tumbuhan yang kita pelihara tersebut bisa tumbuh subur serta menghasilkan bunga atau buah, dijamin perasaan pun akan menjadi semakin gembira.

Namun bila tidak dipelihara dengan baik, tanaman juga bisa dirusak oleh hama setiap saat. Ulat merupakan hama yang paling rakus dalam menyerang tanaman. Biasanya ulat akan memakan daun-daun tanaman, mulai dari belahan pucuk sampai pangkal daunnya. Belum lagi kalau tumbuhan sudah menumbuhkan buah, cepat atau lambat buah tersebut pun bakal digerogoti juga oleh si ulat ini. Penanganan yang cepat dan sempurna terbukti efektif dalam memberantas hama ulat yang menyerang tanaman.

 berkebun menjadi salah satu acara yang sangat menyenangkan Tips biar Tanaman Tidak Dimakan Ulat

Berikut ini tips-tips yang sanggup Anda lakukan untuk mencegah terjadinya serangan hama pada tumbuhan kesayangan Anda :

Semprot Insektisida secara Rutin

Insektisida sangat ampuh guna mengendalikan serangan ulat pada tanaman. Anda bisa memakai insektisida alami atau insektisida kimia yang banyak dijual di toko tanaman. Bahan ini bisa Anda semprotkan setiap sebulan sekali khususnya untuk tumbuhan berbunga. Tujuannya yaitu mencegah kupu-kupu dan serangga lainnya bertelur di tumbuhan yang balasannya dari telur tersebut akan menetas menjadi ulat. Perhatikan pula permukaan belahan bawah daun, jikalau ada telur yang melekat sebaiknya lekas dibuang.

Pangkas Cabang Tanaman

Selain berkhasiat untuk meningkatkan tingkat produktivitas tanaman, pemangkasan juga berkhasiat untuk mencegah serangga menciptakan sarangnya. Tanaman yang kondisinya tampak rimbun biasanya sangat disukai oleh serangga untuk tinggal dan bertelur. Anda pun akan mengalami kesulitan dalam memantau kondisi tumbuhan yang daunnya rimbun sekali. Itu sebabnya, pemangkasan perawatan perlu dilaksanakan secara terencana sesuai dengan jenis tumbuhan yang Anda pelihara.

Letakkan di Tempat Terbuka

Hindari menanam tumbuh-tumbuhan di kawasan yang lembab lantaran serangga sangat menyukai lingkungan yang demikian. Tanamlah tumbuhan tersebut di kawasan yang terbuka serta sanggup memperoleh sinar matahari secara maksimal. Banyaknya sinar mentari yang diterima oleh tumbuhan juga sangat cantik untuk mendukung pertumbuhannya sehingga tumbuhan tersebut sanggup berfotosintetis dengan maksimal. Selain itu, jarak penanaman juga jangan terlalu rapat sehingga sirkulasi udara di antara tumbuh-tumbuhan tadi sanggup berjalan lancar.