Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Probiotik Ptpg2 Joper Usia 45-50 Hari Bobot 0,7-0,8Kg



PROBIOTIK PTPG2 JOPER USIA 45-50 HARI BOBOT 0,7-0,8KG

Ini merupakan laporan teman dari Sukoharjo, sudah mencoba pelihara ayam kampung kemudian beralih ke ayam joper dengan pemberiaan probiotik PTPG2, untuk populasi ayam 500 ekor.
Menghabiskan probiotik PTPG2( tipe yang belum di aktivkan ) sebanyak 8-10liter takaran pakai 5ml/liter air minum atau kg pakan dengan harga 22rb/liter.

Pakan mengunakan formula BR 1 alternatif dengan formula pakan menyerupai di bawah ini :
Jagung                                        : 52 kg
Katul                                           : 18 kg
Konsentrat ayam potong        : 15 kg
Tepung ikan                              :  15 kg
Protein 21% Energi Metabolisme 2900kcal/kg

Jagung                                        : 52 kg
Katul                                           : 23 kg
Konsentrat ayam potong        : 15 kg
Tepung ikan                               : 10 kg
Protein 19% Energi Metabolisme 2850kcal/kg

Pada ahad 1 memakai pakan BR 1 Comfeed full kemudian mulai
Minggu ke 2 sampai ahad ke 4 memakai formula di atas yang protein 21%  
Minggu  ke 5 sampai ahad ke 7/8 memakai formula di atas yang protein 19%, total pakan yang di habiskan sebanyak BR 1 = 50kg dan pakan formula di atas sebanyak 950kg.

Sistem pemberiaan pakan adlibitum pakan lembap pero, pemberiaan pakan tampa pembatasan, artinya pakan habis kemudian di beri lagi, begitu seterusnya sampai panen
Pakan lembap menunjukkan effek berat tubuh ayam yang mantap di masa final panen dan mencerahkan warna dan penampakan bulu yang cerah.

Probiotik PTPG2 merupakan probiotik yang dapat di fungsikan sebagai pemacu pertumbuhan ayam sekaligus sebagai tindakan pencegahan penyakit dan merangsang percepatan penyembuhan ketika ayam terkena penyakit

Pada kasus penyakit pernapasan snot, CRD ngorok di malam hari, cara mendeteksi penyakit ngorok masuklah sangkar pada malam hari dengarkan ada tidaknya bunyi ngorok cekrek, kalau ada indikasi terserang, maka jangan menunda nunda untuk segera di obati dengan treatmen penyembuhan sebagai berikut :
Beri probiotik PTPG2 takaran 30ml/liter air minum dan antibiotika Neo Meditril / Doctril takaran ikuti hukum pakai di kemasan takaran pengobatan. Pemberiaan adonan obat dan probiotik 2X sehari, misal pola aplikasi pengobatan :

Misal air minum yang di butuhkan 25 liter maka :
Air minum 25 liter campur dengan probiotik takaran 30ml jadi di perlukan 750ml/ 0,75 liter kemudian embel-embel antibiotika pabrik kemudian aduk sampai homogen, berikan di pagi hari nanti di siang atau sore hari buat adonan lagi menyerupai di atas.




Untuk mendeteksi amoniak/bau kotoran masuklah sangkar kemudian anda jongkok, kalau mencicipi mata dan hidung pedas artinya amoniak sudah melewati ambang batas normal, tapi dengan pemakaian probiotik PTPG2 maka wangi kotoran dan populasi lalat akan sangat berkurang sekali, wangi hanya di sekitaran dalam sangkar saja tidak keluar kandang.

\m/
Gusti ora medhit
ayam kresing 3 AKS
pertaniankoq.blogspot.com
085229779252