Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Kalkun Cepat Gemuk, Ini Triknya!

Budidaya kalkun sekarang mulai marak dilakukan oleh para peternak di Indonesia. Kalkun yaitu unggas penghasil daging, selain ayam pedaging dan ayam kampung. Daging kalkun mempunyai tekstur yang cukup alot hampir ibarat daging sapi. Dijamin Anda juga niscaya akan eksklusif menyukainya. Lezatnya daging kalkun menciptakan hidangan berbahan dasar daging ini sungguh istimewa. Maka tak heran penyajiannya lebih sering untuk hidangan pesta.
Jika dibandingkan dengan ayam pedaging atau ayam kampung, harga kalkun jauh lebih mahal. Bahkan selisih harganya sanggup mencapai lebih dari lima kali lipat. Selain alasannya yaitu faktor ukuran kalkun yang lebih besar, jumlah ketersediaannya juga tidak terlalu banyak. Hal ini lantas yang menciptakan peluang beternak kalkun masih sangat besar. Apalagi jikalau Anda tinggal di Bali dan Nusa Tenggara yang notabene banyak turis abnormal yang lebih suka daging kalkun daripada daging ayam.
 Budidaya kalkun sekarang mulai marak dilakukan oleh para peternak di Indonesia Agar Kalkun Cepat Gemuk, Ini Triknya!
Sebagai peternak kalkun, Anda niscaya menginginkan kalkun peliharaan Anda sanggup cepat tumbuh gemuk dan besar kan? Silakan Anda sanggup mengikuti kiat-kiat dari kami di bawah ini!
Kiat 1. Pilih Bibit yang Unggul
Jauh lebih menguntungkan membeli bibit kalkun yang berkualitas unggul daripada bibit kalkun yang mutunya tidak pasti, meskipun harganya lebih mahal. Alasannya alasannya yaitu bibit kalkun yang berkualitas unggul mempunyai tingkat pertumbuhan yang lebih cepat. Hal ini berarti Anda butuh waktu yang lebih singkat untuk memeliharanya sampai mencapai bobot yang ideal untuk dijual. Anda juga harus memastikan kalau bibit kalkun tersebut benar-benar sehat, normal, dan posturnya tegap.
Kiat 2. Buat Kandang yang Nyaman
Tempat untuk beternak kalkun harus jauh dari keramaian untuk menjamin kenyamanannya. Usahakan daerah tersebut berada tidak terlalu akrab dengan permukiman penduduk tetapi mempunyai jalur kanal yang memadai. Anda juga harus memastikan bahwa daerah ini benar-benar aman, mengingat harga kalkun yang mahal niscaya sanggup menarik hati para pencuri. Kandang kalkun berupa sangkar umbaran yang dilengkapi epilog di tepinya. Pada malam hari, kalkun sebaiknya dimasukkan ke sangkar khusus.
Kiat 3. Berikan Pakan yang Banyak
Jangan pelit-pelit pakan kalau mau kalkun Anda cepat gemuk dan tumbuh besar. Faktanya kalkun merupakan unggas yang sangat rakus dan mempunyai nafsu makan begitu tinggi. Anda sanggup memperlihatkan banyak sekali pakan untuk unggas yang satu ini. Di antaranya mirip makanan sisa, dedak, keong sawah, kangkung, genjer, kubis, dan sebagainya. Sesekali Anda juga sanggup memperlihatkan pakan buatan pabrik untuk menjaga nafsu makannya. Pakan yang tidak habis sebaiknya eksklusif disingkirkan untuk menjaga kebersihan kandang.
Agar Kalkun Cepat Gemuk, Ini Triknya!