Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakan Ikan Lele Yang Berprotein Tinggi

PAKAN IKAN LELE YANG BERPROTEIN TINGGI - Hal yang paling penting dikala budidaya ikan lele  yakni masakan ikan lele, kita harus menawarkan masakan yang bergizi biar ikan lele sanggup berkembang dengan baik dan sehat. Sumber masakan yang paling penting untuk ternak lele yakni masakan yang mempunyai kandungan protein yang tinggi.


Salah satu masakan ikan lele yang mempunyai kandungan protein tinggi  yakni pakan alami yang merupakan pakan dari alam bahkan pakan ini terbiulang sangat menguntungkan dan sangat murah di pasaran.

PAKAN IKAN LELE YANG BERPROTEIN TINGGI

 Hal yang paling penting dikala budidaya ikan lele PAKAN IKAN LELE YANG BERPROTEIN TINGGI
Pakan Lele
ikan lele merupakan binatang yang masuk golongan Omnivora (memakan masakan tumbuhan dan hewan) dan membutuhkan antara 35% hingga 47% protein masakan pada umumnya.

Berikut yakni jumlah kebutuhan protein yang diharapkan oleh lelel dari anakan hingga dewasa;

Anakan – 50% dan lebih banyak pada berat kering

Remaja – 35% hingga 40%

Dewasa – 30% hingga 40%

Jadi apa itu protein? Protein yakni senyawa organik yang terdiri dari rantai kecil molekul yang mengandung nitrogen yang disebut asam amino. Ada 20 asam amino umum, 12 di antaranya sangat penting untuk ikan guppy. Mereka disebut asam amino esensial. Yang lainnya disebut asam amino yang tidak penting. 

Asam amino non-esensial sanggup dipakai untuk energi atau dipecah menjadi asam amino esensial.

Protein yakni komponen terpenting dari diet Ikan Lele karena asupan protein pada umumnya memilih pertumbuhan.

Ikan Lele harus diberikan dengan jumlah asam amino esensial yang cukup dan proporsional. Penggunaan masakan Buatan Pabrik memang mempunyai banyak laba dengan sudah terukurnya nilai protein di dalam nya. Tetapi Permasalahannya harga pakan pabrikan cenderung mahal dang sangat merugikan peternak lele.

Secara umum, kalau masakan yang diberikan sejajar dengan struktur protein yang di miliki oeleh ikan lele sendiri, akan lebih ‘mudah dicerna’ dan menjadi mempunyai kegunaan bagi si Ikan Lele.

Dengan demikian, 3 masakan terbaik yang sanggup Anda pilih untuk memberi makan Ikan Lele Anda;

1. Ikan rucah

2. Bekicot atau keong sawah

3. Maggot atau belatung

4. Cacing Sutera

Ikan olahan olahan juga manis tapi ingat bahwa pengolahan menghancurkan beberapa nutrisi di dalamnya. 

Kebanyakan peternak Ikan Lele akan memakai cacing sutera untuk ikan lele yang gres menetas sebab ini yakni yang terbaik kedua dan lebih gampang disiapkan.


Kebanyakan peternak lele tahu bahwa masakan berprotein tinggi penting bagi guppies mereka tapi biasanya tidak tahu kenapa. Kentang goreng biasanya membutuhkan lebih banyak protein daripada Ikan Lele dewasa. 

Protein yang tidak dipakai untuk reproduksi jaringan dipakai sebagai energi.

Metabolisme protein ini terhadap gula menghasilkan pelepasan amonia beracun yang dieliminasi ke dalam air oleh insang (85%) dan ginjal (15%). 

Amonia yang dilepaskan ke dalam akuarium yakni polutan. Hal ini didetoksifikasi oleh basil filter yang menggunakannya sebagai sumber makanan.

Jadi kalau seseorang memakai masakan ikan Lele dengan diet protein yang sangat tinggi, maka akan menambah beban pada sistem filtrasi dan memburuknya kualitas air. 

Dengan demikian bio filter yang berpengaruh di tangki Ikan Lele dan secara teratur mengubah air sangat penting. Filter menghilangkan amonia. Ini yakni kunci pengelolaan air tangki Ikan Lele yang baik.

Sekian pembahasan untuk pakan lele yang mempuyai protein tinggi dan untuk lebih jelasnya sanggup terus baca di blog penyuluh perikanan ini. Ternak Ikan Lele akan selalu terus menguntungkan.