Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Pelet Ikan Buatan Sendiri

nda niscaya sudah tahu kalau biaya produksi Pakan Ikan  CARA MEMBUAT PELET IKAN BUATAN SENDIRI
kegiatan penyuluh perikanan
Pembuatan Pelet Buatan sendiri -Anda niscaya sudah tahu kalau biaya produksi Pakan Ikan (pelet) tidak mengecewakan tinggi, Namun jikalau anda ingin untuk mengurangi biaya harga Pakan yang tinggi maka sebaiknya anda bisa melakukannya dengan membuat Pelet sendiri.

Baca Juga ;

Makanan Ikan Gurame

Makanan Ikan Louhan Biar Jenong

Makanan Ikan Patin


Makanan Ikan Oscar

membuat pakan ikan (pelet) sendiri bersama-sama gak sulit yang penting  ada kemauan untuk berguru dan berusaha menacari informasi serta pengetahuan yang ada dimana mana


CARA MEMBUAT PELET IKAN BUATAN SENDIRI

Akibat dari tingginya biaya produksi terhadap donasi pakan dalam perjuangan perikanan Budidaya tersebut terkadang kita sebagai pelaku utama merasa resah bahkan jenuh bagaimana caranya biar biaya produksi tersebut sanggup ditekan serendah mungkin. 

Memang betul dalam Budidaya Perikanan khususnya pada pembesaran memang biaya produksi terhadap pakan ini memerlukan budged yang cukup tinggi nilainya. Namun apabila kita bisa menekan biaya pengeluaran untuk donasi pakan itu bisa dikurangi  maka laba dalam perjuangan ini akan meningkat secara signifikan.

Lalu bagaimana caranya??? 

nda niscaya sudah tahu kalau biaya produksi Pakan Ikan  CARA MEMBUAT PELET IKAN BUATAN SENDIRI
Pencamopuran Komposisi Pelet
Iya....Dalam kenyataannya pelet ikan yang ada di pasaran cenderung mengalami kenaikan sehingga laba bisnis budidaya ikan semakin tipis. 

Jika pelet ikan bisa digantikan dengan makanan alami yang tersedia di sekitar kita atau memakai pelet buatan sendiri maka akan bisa menekan biaya produksi terhadap budidaya ikan. 

Apabila anda paham dan tahu cara menciptakan pelet ikan buatan sendiri maka ini sangat anggun dan sanggup menolong perjuangan yang sedang anda lakukan khususnya budidaya ikan.

Yang terpenting untuk sanggup anda dipertimbangkan dalam cara membuat pelet sendiri yakni kandungan nutrisi yang ada di dalam pelet buatan. 

Tentu saja kandungan nutrisi pelet buatan sendiri harus diadaptasi dengan kebutuhan ikan. Tiap-tiap jenis ikan mempunyai kebutuhan kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Misalnya saja ikan lele memerlukan kandungan nutrisi yang lebih sedikit dibandingkan dengan ikan nila, ikan gurame, dan ikan mas.
biasanya pada Pelet buatan pabrik sudah diukur seberapa jauh kandungan nutrisi di dalamnya sedangkan pelet buatan sendiri biasanya tidak terukur kandungan nutrisinya. Karena itu hal penting di dalam menciptakan pelet buatan sendiri yakni dengan mengatur keseimbangan protein, lemak dan serat. Kandungan nutrisi pelet buatan yang ideal akan bisa mengoptimalkan pertumbuhan ikan dan usia panen ikan yang tepat.

Selain itu yang perlu dipertimbangkan yakni usia ikan yang akan diberi makan pelet buatan. Setiap usia ikan yang berbeda memerlukan kandungan nutrisi yang berbeda. Misalnya saja ikan usia 1-3 bulan memerlukan protein antara 35% hingga 50 %, sedangkan usia ikan 4 bulan ke atas memerlukan protein 25% hingga 30%.

pembuatan Pelet buatan sendiri sanggup diperoleh dimana mana seperti: Tepung ikan, dedak halus, jagung , kedelai, ampas tahu, ikan teri dan lain-lain.


Dan yang harus anda pahami dalam budidaya ikan khususnya pada pembesaran terutama dalam memperlihatkan makanan pada ikan yakni melakukanya secara kontinuitas terhadap bahan-bahan campuran, 

tujuannya biar Ikan tersebut tidak mengalami stress. Sebab ikan juga akan gampang mengalami stress jikalau diberi makan pelet dari gabungan yang berubah-ubah.

Jika anda ingin mempelajari wacana Bagaimana pembutan pakan IkanCara Membuat Pelet sendiri dan anda akan mendapat petunjuknya secara deteil atau jelas