Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Memancing Sering Gagal Sanggup Ikan

MENGAPA MEMANCING SERING GAGAL DAPAT IKAN

Aktivitas memancing dari pagi sampai sore hanya memandangi pelampung, merupakan aktivitas yang membosankan bagi sebagiaan orang dan merupakan keasyikan tersendiri bagi sebagian orang lain. Banyak manfaat yang kita sanggup dari aktivitas memancing, melatih kesabaran, berlatih fokus pada satu titik, berlatih kegagalan bila tidak mendapat ikan dan dalam keheningan kesunyian, maka ilham ide briliant akan antri bermunculan dalam benak kita, itu yang aku alami.

Langsung ke materi :

Joran atau walesan
Untuk ikan NILA KETING WADER PUTIHAN gunakan joran panjang 180cm – 360cm ini tergantung kebiasaan saja, paling pas joran jenis TEGEK yang punya titik kelenturan tepat untuk mengangkat ikan  kecil 50gram sampai 300 gram.

Untuk ikan LELE BAUNG LUKAS KUTUK BABON NILA gunakan joran panjang 100cm – 200cm dengan cirikas joran yang tidak elastis atau keras, fungsinya supaya gampang mengangkat ikan dan gampang mengatasi berotan ikan seberat 0,5kg – 2 kg.

Senar
Bisa mengunakan senar jenis monomer, polymer atau nylon, Untuk ikan NILA KETING WADER PUTIHAN gunakan senar ukuran 0,12 – 0,18 maksimal 0,20
Untuk ikan LELE BAUNG LUKAS KUTUK BABON NILA gunakan senar ukuran 0,20 – 0,35

Pelampung
Kunci di pelampung yaitu soal sensitivitas
Untuk ikan NILA KETING WADER PUTIHAN gunakan pelampung kecil tipe pelampung cabe yang posisi pelampung rebahan atau horisontal di permukaan air, ini memaksimalkan tingkat sensitif dikala umpan di makan ikan, juga sangat toleran dengan ikan yang sifat makannya halus, maka dikala di makan ikan pelampung masuk ke air setengah bab eksklusif hentakan joran.

Untuk ikan LELE BAUNG LUKAS KUTUK BABON NILA gunakan pelampung ukuran sedang sampai besar dengan posisi pelampung di permukaan air yaitu bangun vertikal, tanda umpan di makan bila gerakan pelampung naik turun dengan intensitas jarang sampai sering eksklusif hentakan joran

Pemberat
Untuk ikan NILA KETING WADER PUTIHAN gunakan pemberat yang ringan, sanggup pakai pemberat timah lipat

Untuk ikan LELE BAUNG LUKAS KUTUK BABON NILA gunakan pemberat timah telur cecak atau timah lipat juga bisa, untuk mancing dasaran gunakan timah telur se jempol tangan.

Umpan
Umpan nila familiar yaitu lumut, usahakan cari lumut sawah yang halus atau bila mendapat lumut yang bergairah maka remas remaslah terlebih dahulu sebelum di gunakan
Kail
Mata pancing kail untuk ikan Nila gunakan kail jenis bagong ukuran 1 – 3

Kesimpulan untuk memancing Nila :
Gunakan joran walesan Tegek, senar ukuran 0,18, pakai pelapung cabe kecil, pemberat lipat buat sangat ringan, umpan lumut halus biasa atau pakai esen shampo, vanili, pandan dll

Terapkan aturan Aksi reaksi
Saat ikan memakan umpan tipe memakan halus, maka ikan akan menarik atau menyedot umpan, bila pemberat jenis ringan maka sensitivitas energi pada senar akan eksklusif terlihat pada pelampung yang bergerak, segera hentakan joran.

Jika pemberat jenis berat maka dikala memakan umpan pada jenis memakan halus, energi dikala menarik umpan akan berhenti pada pemberat saja dan pelampung tidak bergerak sama sekali ,di pastikan umpan habis ikan lepas.

\m/
kipdefayer
pertaniankoq.blogspot.com