Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Lele Cepat Besar Di Bak Terpal

Agar Lele Cepat Besar Di Kolam - Teknik Budidaya ikan lele ialah suatu cara dimana memelihara ikan lele dari usia kecil hingga panen. 

Dalam budidaya lele ada banyak faktor untuk dapat menyebabkan lele cepat besar dan cepat di panen. Dengan memperpendek umur ikan lele, laba yang akan kita raih dapat berlipat ganda.

Teknik pembesaran yang pas ialah dengan memakai media bak terpal. Dan proteksi pakan buatan juga dapat menciptakan ikan lele dapat tumbuh yang seharusnya 3 bulan dapat di panen dalam usia 2 bulan.


AGAR LELE CEPAT BESAR DI KOLAM TERPAL

 Teknik Budidaya ikan lele ialah suatu cara dimana memelihara ikan lele dari usia kecil s AGAR LELE CEPAT BESAR DI KOLAM TERPAL
ikan lele

Dalam budidaya pembesaran ikan lele ada beberapa faktor yang dapat mnejadikan kita dapat cepet panen. Faktor tersebut antara lain :

- Media Budidaya

Media budidaya ialah daerah hidup atau habitat untuk kita membudidayakan pembesaran ikan lele. Media yang baik tentunya ialah penggunaan bak terpal dan sirkulasi air yang terjaga.

- Bibit pembesaran ikan lele

Bibit yang baik dan sehat secara tidak pribadi akan menunjukkan pengaruh perkembangan pada pembesaran ikan lele. Bibit yang sangat di rekomendasikan ialah bibit yang berasal dari indukan yang baik dan jenis indukan yang memiliki anakan cepat besar.

Jenis indukan yang dapat menghasilkan hasil yang cepat panen ialah jenes indukan lele sangkuriang. Lele sangkuriang selain cepat besar juga tahan terhadap penyakit dan hama.

- Pakan alami buatan

Pakan memiliki presentasi keberhasilan di budidaya pembesaran berkisar 30%. Dengan proteksi pakan yang sesuai maka panen dapat di percepat. Di sarankan untuk proteksi pakan untik pembesaran memakai pakan alami buatan. 

Karena pakan alami buatan apabila terlalu banyak tidak merusak media hidup ikan lele. Dan pakan buatan juga dapat meminimalkan modal dalam proteksi pakan pabrikan.

Ada beberapa pakan alami buatan untuk mempercepat perkembangan budidaya pembesaran ikan lele di antara nya ;

- Ikan Rucah

- Bangkai ayam peternakan

- Ulat hongkong

- belikicot / siput

- kerang

- keong sawah

Itulah beberapa pakan alami buatan  yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

Teknik pembesaran ikan lele tidaklah sesulit teknik pembesaran jenis ikan tawar yang lainnya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.