Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menangkap Ikan Dengan Gillnet

Kalau sebelumnya kita sudah membicarakan soal asyiknya menangkap ikan dengan alat tangkap Pursei seine dan untuk kesempatan ini saya akan sedikit membicarakan soal penangkapan ikan dengan memakai alat Tangkkap Gillnet. 

MENANGKAP IKAN DENGAN GILLNET -Alat penangkapan Ikan Gillnet ini tidak sama dengan Purse seine. jikalau Purse seine prinsipnya menangkap ikan dimana ikan sedang bergerombol yang sedang berada didalam rumpon.

Baca juga ; Menangkap Ikan Dengan Longline

Namun pada penangkapan ikan dengan Menggunakan alat Gillnet ini prinsipnya yakni membentangkan jaring dimana ikan yang ada disekitar kawasan tersebut terjerat oleh Jaring pada insangnya sehingga Ikan tidak akan sanggup lolos dari jaring tersebut yang selanjutnya Gillnet ditarik ke kapal kemudian ikan diambil sebagai hasil produksinya.



Alat tangkap Gillnet ini memnag sudah banyak dilakukan oleh Para Nelayan baik nelayan Tradisional maupun Nelayan Modern dan biasanya alat tangkap ini tidak membutuhkan besar kecilnya kapal kapasitas ukuran kapal juga sangat memilih disamping lebar atau besar kecilnya mata jaring akan sangat menghipnotis jenis ikan apa yang menjadi Target bagi penangkapan.
Alat tangkap ini sangat banyak dan pada umumnya semua kapal perikanan mempunyai alat ini alasannya yakni fungsinya alat tangkap dengan jenis Gill-net ini sangat berguna. 

Gill-net termasuk jenis alat tangkap perikanan yang tidak mengecewakan elok walaupun sifatnya menunggu.

Namun Produksinya sangat memilih dan itu tergantung pada Potensi Daerah serta Fishingground yang akan kita tuju sebagai sasaran Daerah Penangkapan.
Kalau sebelumnya kita sudah membicarakan soal asyiknya menangkap ikan dengan alat tangkap  MENANGKAP IKAN DENGAN GILLNET
hasil tangkapan gillnet

Dalam Proses Penangkapan Ikan dengan Gill-net ini juga diharapkan ketrampilan untuk mengetahui arah arus maupun angin perlu diperhitungkan sesuai dengan karakteristik ikan sehingga ikan sanggup tertangkap dengan mudah. 

Baca Juga ; 6 Kunci Sukses Untuk Memenuhi Syarat Gillnet

Ini bergotong-royong pekerjaan yang sangat menyenangkan dan asyik alasannya yakni kita sanggup menangkap ikan dengan gampang dan banyak tanpa harus melalui sistim budidaya yang memerlukan modal cukup besar. 

Inilah salah satu kasih sayang Tuhan Yang maha Kuasa begitu banyaknya Ia Menciptakan jenis Ikan untuk keperluan manusia. Maka syukurilah semua itu semoga kenikmatan kita juga bertambah oleh yang Kuasa.

Memang untuk menangkap ikan ini caranya berbeda beda dan juga alat tangkap ikan pun bermacam macam jumlahnya.

namun itu semua diubahsuaikan dengan selera kita juga tergantung sasaran daripada sasaran ikan yang akan kita tangkap menurut ukuran dan jenis ikannya.

Jadi Jenis Alat tangkap Gillnet ini juga spisefikasinya tergantung kita yang akan menggunakannya mulai dari Gilnet permukaan, gillnet pertengahan dan Gillnet dasar.